BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Fashion

Nuansa Klasik-Chic Khas French Aesthetic Terasa Kental Dengan Desain Leon

"Desain ini sangat sesuai dengan nama ASR sendiri, yang artinya momen. Geometria de ASR sendiri adalah sebuah brand fashion".

Oleh: Astri Agustina 19 Desember 2018 10:58

Merdeka.com, Bandung - Terinspirasi dari sebuah film karya Luc Besson bertitle ‘Leon The Professional’, desain Leon yang merupakan sebuah koleksi debut dari modest fashion line bernama Geometria de ASR oleh desainer muda Asri Assyifa begitu kental dengan nuansa klasik-chic khas French Aesthetic.

Nuansa klasik-chic ini memang terlihat begitu kental dalam film ‘Leon The Professional’, serta penggambaran dua karakter yang berbeda dari dua tokoh terkenal dalam film tersebut yakni Leon dan Mathilda. Karya Leon ini dihadirkan Asri dalam fashion show perdananya di panggung kelulusan Islamic Fashion Institute ‘Haflatu at Takhoruj’ pada Selasa (18/12).

"Saya sangat terinspirasi dari film tersebut. Film ini begitu menginspirasi karena menceritakan tentang bagaimana dua karakter dengan kepribadian dan latar belakang yang berbeda bertemu dan bersama mencapai momen titik balik dalam kehidupan mereka untuk berubah menjadi seseorang yang lebih baik," ujar Asri saat ditemui dalam acara ‘Haflatu at Takhoruj’ di Click Square, Selasa (18/12).

Pada busananya terlihat potongan-potongan tegas pada coat dan celana kulot dengan warna-warna gelap mencerminkan sikap Leon yang maskulin, terkesan stoic namun baik hati. Sedangkan tokoh Mathilda yang playful dan apa adanya direpresentasikan dengan warna-warna cerah, serta aksen flounce dan frills untuk melambangkan sisi feminim karakter tersebut.

"Menurut saya, desain ini sangat sesuai dengan nama ASR sendiri, yang artinya momen. Geometria de ASR sendiri adalah sebuah brand fashion yang memfokuskan karya-karyanya untuk memproduksi baju sopan atau modest fashion," jelasnya.

ASR tidak hanya menjawab permintaan pasar untuk menyediakan produk baju yang terjangkau, stylist, dan berkualitas, merek dagang ini juga bertujuan untuk memotivasi orang-orang untuk berbusana sopan dan menutup aurat, namun tetap terlihat fashionable. Koleksi ini diharapkan dapat menjadi piliha baru untuk wanita-wanita Indonesia yang aktif, pintar, dan independent.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG