BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Inovasi

Ridwan Kamil sebut anak muda harus kreatif menghadapi era digital

Emil menyampaikan "Networking is Everything" bahwa pendidikan dan pergaulan menjadi sangat penting dan kunci untuk mencapai kesuksesan.

Oleh: Dian Rosadi 16 Mei 2016 14:58
Ridwan Kamil dan Founder & CEO Bukalapak Ahmad Zaky

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung,Ridwan Kamil menyemangati dan menularkan gagasannya dalam seminar publik Bukalapak Forum Indonesia Muda (BLFIM) di Balai Sarbini Jakarta. Seminar publik bertajuk "Koneksi Selaras Aksi" tersebut bertujuan untuk membangun pemahaman dan mempersiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi dunia digital yang sangat kuat pengaruhnya, pemahaman dengan koneksi digital dapat membangun sebuah aksi nyata di lapangan untuk kebaikan bangsa.

Ridwan mengatakan perubahan biasanya akan datang dari anak-anak muda karena masih memiliki kelebihan energi. "Untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik di negeri yang masih mempunyai banyak masalah ini, anak muda harus berpikir kreatif bagaimana berguna bagi masyarakat banyak, perubahan itu datang harus dijemput bukan ditunggu," ujar pria yang akrab disapa Emil dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (16/05).

Ridwan menyampaikan "Networking is Everything" ini ungkapan bahwa ia lahir menjadi pemimpin dari orang biasa saja, pendidikan dan pergaulan menjadi sangat penting dan kunci untuk mencapai kesuksesan.

"Jangan salah bergaul, jika ingin menjadi orang kreatif bergaulah dengan orang-orang kreatif, jika ingin menjadi optimis bergaulah dengan orang-orang optimis," katanya.

Sebagai entrepreneur dan anak muda hidupnya diukur dari seberapa manfaatnya yang bisa diberikan untuk masyarakat banyak. "Anak muda itu harus bisa bermanfaat secara bisnis, bermanfaat secara ilmu, waktu dan bermanfaat secara sosial," ucap Emil dihadapan ratusan anak muda yang hadir dalam seminar tersebut.

Selain Emil, Pada seminar tersebut juga turut hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Founder & CEO Bukalapak Ahmad Zaky, serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

(ff/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG