BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Inovasi

Serunya nongkrong sambil main virtual reality di Vrroom Cafe

Di sini pengunjung bisa datang untuk sekedar makan sambil bermain VR atau memang sengaja datang hanya untuk bermain VR.

Oleh: Astri Agustina 15 Januari 2018 13:44
Vrroom Cafe

Merdeka.com, Bandung - Nongkrong bersama teman, keluarga, atau pun kekasih sambil menyantap makanan nan lezat, tentu sudah biasa. Menikmati pemandangan yang indah, itu juga biasa. Nah, coba yang satu ini. Nongkrong sambil bermain Virtual Reality (VR). Seru loh!

Pada sebuah kafe di Jalan Karang Sari yakni Vrroom Cafe, ditawarkan sebuah konsep yang asyik. Dimana setiap tamu bisa nongkrong, makan, sambil bermain VR pada bagian atas ruang makan. Di sini pengunjung mulai dari anak-anak hingga oramg dewasa bisa mencoba bermain VR.

Pengelola Vrroom Cafe, Haried Surya Prakasa mengatakan, kafe dengan menghadirkan VR sebagai konsep utamanya merupakan yang pertama di Bandung. Di sini pengunjung bisa datang untuk sekedar makan sambil bermain VR atau memang sengaja datang hanya untuk bermain VR.

"Bebas, orang mau datang ke sini main VR sambil makan bisa. Mau main VR saja bisa. Seru banyaknya remaja yang ke sini buat main VR karena memang alatnya ini masih susah ya di Indonesia," ujar Haried kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Vrroom Cafe, Senin (15/1).

Vrroom Cafe menawarkan permain virtual reality
© 2018 merdeka.com/ Astri Agustina

Sejak dibuka pada Agustus tahun lalu, kafe bergaya industrial yang terasa begitu anak muda ini tak hanya asyik untuk dijadikan sebagai tempat makan sekaligus bermain VR. Tak sedikit pengunjung yang berfoto karena cukup banyak sudut menarik untuk diabadikan lewat bidikan kamera.

Namun, rupanya dengan konsep tempat yang seperti ini juga menyedot animo para pecinta motor untuk nongkrong. Mampu menampung hingga 230 orang tamu, tak heran jika Vrroom selalu ramai khususnya pada malam diakhir pekan.

"Ternyata setelah berjalan beberapa bulan ini kelihatan ya, banyak juga anak motor yang ke sini. Mungkin karena suka dengan konsep tempatnya industrial dan tentu saja nyaman. Udah gitu bisa makan enak, dan juga bisa coba main VR," jelasnya.

Untuk bisa bermain VR di sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 30 ribu saja untuk durasi penggunaan 15 menit, dan Rp 50 ribu untuk 30 menit. Bila ingin gratis, pesanlah makanan dengan nominal Rp 100 ribu maka Anda bisa menikmati bermain VR selama 10 menit.

Tertarik? Ajak keluarga ataupun sahabat untuk bermain VR di sini dan coba kerseruan dari sebuah teknologi yang membuat Anda bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG