BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Gaya Hidup

Tampilan Kasual ala HijabChic yang Makin Digandrungi

"Ada reseller di Jerman sama Australia tapi bingung juga sih soalnya terkendala sama shipping".

Oleh: Astri Agustina 21 November 2018 15:07
Nisa Pratiwi

Merdeka.com, Bandung - Sebuah brand busana muslim asli Bandung yakni HijabChic kini semakin digandrungi khususnya bagi para kawula muda. Menawarkan busana dengan gaya kasual nan simple, HijabChic kini berhasil merambah pasar yang begitu luas, bahkan hampir ke seluruh daerah di Indonesia.

Sang empunya HijabChic, Nisa Pratiwi mengatakan, tentunya bukan hal mudah membangun bisnis fesyen muslim khusus kaum hawa hingga sebesar sekarang. Keterampilannya dalam mendesain sebuah produk hingga melakukan pemasaran menjadi modalnya untuk membesarkan nama HijabChic.

Kata wanita yang akrab disapa Icha ini, permulaan hadirnya HijabChic ini berangkat dari kesulitannya mencari baju yang nyaman untuk diri sendiri. Terlebih saat awal menggunakan hijab, ia mengaku sulit menemukan baju yang sesuai karena banyaknya busana muslim saat itu adalah gamis.

"Waktu itu, banyaknya baju muslim itu gamis dan enggak cocok buat aku soalnya kesannya tua banget. Dari situ aku mulai bikin baju sendiri. Awalnya ngelihat tante saya jualan pakaian di Facebook, kok enak ya kerjanya. Ada keinginan saya buat bisnis, dan ternyata ada jalannya. Ya teruslah sampai sekarang," ujar Icha kepada Merdeka Bandung, Rabu (21/11).

Ibu tiga anak ini menjelaskan, produk yang ditawarkannya merupakan pakaian sehari-hari. Membuat busana simple ini karena Icha sendiri merupakan orang yang menyukai gaya busana dengan sederhana, tidak terlalu banyak aksen yang justru membuat baju terlihat rumit.

Busana yang ditawarkan HijabChic begitu beragam, yakni baju atasan, tunik, dress, celana, rok, jumpsuits, serta hijab. Busana yang ditawarkannya dibanderol dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu. Harga tersebut tentunya begitu terjangkau.

Dengan kualitas jempolan karena menggunakan bahan yang nyaman saat dikenakan, HijabChic berhasil memiliki reseller hingga ke Jerman dan Australia. Icha menjelaskan, saat ini produknya bisa didapatkan secara online maupun offline.

"Ada reseller di Jerman sama Australia tapi bingung juga sih soalnya terkendala sama shipping, jadi harga produknya enggak seberapa tapi ongkos kirimnya mahal banget," tuturnya.

Penasaran dengan busana dari HijabChic? Langsung saja cek produk melalui website resminya atau datang ke tokonya langsung yang kini hadir di Bandung, Banjarmasin, Tangerang, Surabaya, dan Malang.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG