BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Bantuan kemanusian

Mudahkan Infaq dan Sedekah, Amalsholeh.com Kembangkan Fitur di Aplikasinya

"Kami juga mempersiapkan fitur terbaru khusus bagi lembaga agar bisa semakin memaksimalkan program-program kebaikan yang dimilikinya".

Oleh: Astri Agustina 28 September 2021 18:30
Infaq dan Sedekah

Merdeka.com, Bandung - Amalsholeh hadir untuk memberikan kemudahan dalam membayar infaq dan sedekah khususnya bagi kaum muslim. Lahir dan berkembang sejak 25 September 2019 lalu, Amalsholeh.com memiliki visi untuk menjadi jembatan kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

Mereka yang memilih gaya hidup Islami, dan mencari alternatif beramal (infak dan sedekah) untuk beragam program terpilih di kanal digital, adalah target audiens utama yang disasar oleh Amalsholeh.com.

Tercatat sudah lebih dari 480ribu orang terdaftar sebagai donatur di Amalsholeh.com, serta telah mendukung beragam varian program dengan kata kunci seperti: bantu (1.343 program), sedekah (1.128 program), Quran (999 program), yatim (915 program), masjid (670 program), santri/penghafal Quran (613 program), dan lainnya.

“Hingga pertengahan September 2021 sudah ada 853 Lembaga yang bergabung dan merilis campaign di Amalsholeh.com, yang memberdayakan programnya di berbagai wilayah dan pelosok di Indonesia. Bahkan sejumlah lembaga mitra, mendistribusikan manfaat program hingga mancanegara. Secara keseluruhan, sudah ada 5.783 program yang dirilis melalui platform Amalsholeh.com,” papar Irfansyah Riyanto selaku CEO Amalsholeh.com dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Saat ini, sejumlah fitur baru hadir dalam aplikasi AmalSholeh bagi para donatur. Fitur-fitur tersebut adalah Al-Quran, di mana kini user bisa membagikan ayat Quran dalam format poster yang lebih menarik.

Dompet Kebaikan, yaitu metode pembayaran yang memudahkan user untuk bersedekah. Donasi Rutin, yang memudahkan user untuk bisa bersedekah setiap hari secara otomatis.

Sementara itu, CTO Amalsholeh.com, Roni Dinnurohman mengatakan, salah satu stakeholder strategis Amalsholeh.com selain donatur adalah para mitra lembaga.

"Oleh karena itu, kami juga mempersiapkan fitur terbaru khusus bagi lembaga agar bisa semakin memaksimalkan program-program kebaikan yang dimilikinya,” jelas Roni.

Kemudahan terbaru dalam aplikasi AmalSholeh bagi para lembaga yang bergabung di Amalsholeh.com, adalah Custom Domain, yang memudahkan lembaga untuk mengubah nama domain sesuai kebutuhan setiap lembaganya.

Lalu ada AmalSholeh Widget, lembaga kini dapat memasukkan program yang dirilis di Amalsholeh.com di website milik lembaga sendiri. Terakhir, Streaming Overlay, lembaga bisa menambahkan overlay donasi saat sedang melakukan live streaming.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG