BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Musik

100 % in Bandung: Explicit Vote, Acara Musik Untuk Generasi Muda Gunakan Hak Pilihnya

"Konsep rangkaian acara seperti ini kami pilih, melihat bahwa anak muda sangat dinamis dan punya kreativitas yang tinggi".

Oleh: Astri Agustina 22 Maret 2019 14:07
Executive Director We The Youth, Widy

Merdeka.com, Bandung - Setelah sukses menyelenggarakan acara di Jakarta, kini We The Youth menyelenggarakan sebuah hajatan akbar di Kota Kembang. Bertajuk '100 % in Bandung: Explicit Vote', ini merupakan panggung musik yang digagas oleh anak muda.

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah mengajak para generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya terus berlanjut. Mengingat pesta demokrasi yakni pemilihan presiden kurang dari satu bulan lagi akan segera diselenggarakan.

Executive Director We The Youth, Widy mengatakan, acara ini akan diselenggarakan Sabtu (23/3) mendatang. Acara akan berlangsung di Arcamanik, Bandung, mulai pukul 15.00 WIB. Sejumlah musisi akan memeriahkan acara ini. Seperti Repton, Burgerkill, Forgotten, dan Taring.

"Konsep rangkaian acara seperti ini kami pilih, melihat bahwa anak muda sangat dinamis dan punya kreativitas yang tinggi. Oleh karena itu, kami ingin mendorong mereka untuk berkolaborasi dan mengekspresikan diri lewat kesenangannya," terang Widy saat jumpa wartawan di Beehive, Rabu (20/3).

Acara ini merupakan sebuah gagasan supaya anak muda bersedia berkontribusi melalui suara mereka pada pemilu nanti, demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Maka dari itu, inilah pentingnya kita generasi muda lebih menyadari pentingnya memiliki sikap menentukan pilihan demi kesempatan atau hal yang lebih besar nantinya," terang dia.

Drummer band Burger Kill, Putra Pra Ramadhan mengatakan, ia menyadari bahwa satu suara saja pasti memiliki pengaruh pada saat pemilu nanti.

"Tapi perlu diingat, apapun pilihan masing-masing, mari hargai. Sebab, berbeda bukanlah alasan bagi kita untuk berhenti mengasihi satu sama lain. Mari tetap menjadi bangsa yang kuat, demi Indonesia yang kain hebat," tutup Putra.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG