BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Sosial

80 kantung darah terkumpul dalam acara donor darah Accorhotels

Semua kantung darah yang terkumpul dalam acara ini akan didonasikan bagi para penderita Thalassemia melalui PMI.

Oleh: Astri Agustina 20 Februari 2018 12:19
Executive Secretary and Public Relations Ibis Bandung Pasteur, Rahmi Khairunnisa

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 80 kantung darah berhasil dikumpulkan dalam acara donor darah yang diselenggarakan oleh Accorhotels di Nexa Hotel. Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan sekali itu merupakan program kepedulian terhadap sahabat Thalassemia.

Setelah sukses mengadakan donor darah di tujuh unit Accorhotels yakni Grand Mercure Bandung Setiabudi, Mercure Bandung City Centre, Novotel Bandung, Ibis Styles Bandung Braga, Ibis Bandung Trans Studio, Ibis Bandung Pasteur, dan Ibis Budget Bandung Asia Afrika kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibilty).

Executive Secretary and Public Relations Ibis Bandung Pasteur, Rahmi Khairunnisa mengatakan, kegiatan ini mengusung tema 'Setetes Darah Bagi Sahabat Thalassemia'.

"Dalam kegiatan ini kami berhasil mengumpulkan 80 kantung darah. Ini terkumpul dari para pendonor yang datang dari karyawan Accorhotels di Bandung, komunitas, instansi, dan masyarakat umum," ujar Rahmi kepada Merdeka Bandung, Senin (19/2).

Semua kantung darah yang terkumpul dalam acara ini, kata dia, akan didonasikan bagi para penderita Thalassemia melalui Palang Merah Indonesia (PMI).


Diketahui, Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin.

"Penyakit ini menyebabkan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Untuk dapat menyambung hidup, penderitanya memerlukan transfusi darah seumur hidupnya. Donor darah yang digerakan oleh AccorHotels Bandung merupakan salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan darah bagi para penderita Thalassemia khususnya di kota Bandung," jelas dia.

Accorhotels di Bandung akan terus menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk menyebarkan pesan sosial mengenai penyakit Thalassemia sebagai bentuk kepedulian sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membantu sahabat Thalassemia dalam menyambung hidupnya.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG