BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Musik

Acil Bimbo : Pilkada harus hasilkan pemimpin yang terbaik untuk Bandung

"Sekarang kita masuk pada moment pemilihan Pilkada, harus lancar aman dan menghasilkan yang terbaik untuk Bandung dan Indonesia".

Oleh: Dian Rosadi 22 Februari 2018 16:22
Seniman Kota Bandung Acil 'Bimbo'

Merdeka.com, Bandung - Seniman Kota Bandung Acil 'Bimbo' menyampaikan harapannya terkait gelaran pilkada di Kota Bandung tahun 2018. Personel grup musik Bimbo ini berharap agar gelaran Pilwalkot Bandung dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk warga.

Hal itu disampaikan Acil di sela perbincangannya dengan calon wali Kota Bandung Nurul Arifin di kawasan Dago, Kota Bandung, Kamis (22/2).

"Sekarang kita masuk pada moment pemilihan Pilkada, harus lancar aman dan menghasilkan yang terbaik untuk Bandung dan Indonesia. Saya ingin dari hasil pemilihan ini betul-betul yang terbaik yang muncul, sudah waktunya kita berkibar," ujar Acil.

Menurut dia, Bandung harus terus berubah ke arah yang lebih baik. Perubahan ini harus sejalan dengan filsafat hidup masyarakat tatar parahyangan yakni Silih asah (saling mengingatkan), Silih asuh (saling membimbing), Silih asih (saling mengasihi).

"Sekarang kita sudah 73 tahun merdeka dan Bandung kota pusat perhatian. Saya berharap Bandung berubah ke arah yang lebih baik. Dan nitip Bandung kan pribahasan Sunda itu silih asah, silih asuh, silih asih. Kelihatannya sekarang mah inginnya silih asah saja, jangan ikut-ikutan dengan hal begitu lah," kata dia.

Sebagai salah satu peserta gelaran Pilwalkot Bandung Acil pun menitipkan pesan kepada Nurul Arifin untuk memberikan yang terbaik untuk warga Bandung. Pemimpin harus bekerja keras mensejahterakan warganya.

"Terutama Saya ingin nanti pemimpin baru itu harus ada rujukan budaya seperti Jepang, kami tangguh kami unggul kami bukan pecundang. Jadi berbuat itu berilah konsep yang terbaik, budayakan dialog dengan baik di mana-mana, dan melihat itu dengan capek (kerja keras). Prinsip itu dipegang oleh Jepang dan Korea yakni capek, jujur bener," katanya.

 

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG