BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Inovasi

Anak Muda Wajib Paham Soal Kepemimpinan Masa Kini

"Perkembangan zaman kalau kita selalu bilang generasi milenial digitalisasi akan mempengaruhi dalam kepimpinan".

Oleh: Astri Agustina 12 Januari 2019 12:51
I Made Budiramdani

Merdeka.com, Bandung - Sebagai generasi penerus bangsa, para anak muda khususnya mahasiswa diharuskan tahu dan paham perihal kepemimpinan. Terlebih, gaya kepemimpinan masa kini yang harus dipahami betul. Soalnya, sadar atau tidak jika gaya kepemimpinan masa kini dan dulu terasa begitu berbeda.

Pentingnya pembekalan ilmu kepemimpinan ini, PT. Nutrifood Indonesia melalui produknya W’Dank Lokalate Kopi Durian menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘How To Be Leader’. Sebuah kegiatan berkumpul dengan para perwakilan mahasiswa di Kota Bandung ini menghadirkan dua orang pemateri, yakni CEO PT. Nutrifood Indonesia, Mardu Wi, dan Director GrowUp Idea, Ervan Aditia.

Kegiatan diselenggarakan di Moxy Bandung pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, Jumat (11/1). Puluhan mahasiswa terlihat menghadiri kegiatan tersebut dan memadati tempat acara.

Marketing Manager Promotion PT. Nutrifood Indonesia, I Made Budiramdani mengatakan, kegiatan seperti ini untuk kedua kalinya. Tahun lalu, tema yang diangkat adalah Digitalisasi. Kegiatan ini mengundang perwakilan seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa perguruan tinggi di Bandung.

"Kegiatan berkumpul di sini untuk berbagi ilmu ke arah leadership. Perkembangan zaman kalau kita selalu bilang generasi milenial digitalisasi akan mempengaruhi dalam kepimpinan. Cara memimpin di orde baru dan lama ke generasi milenial tentu saja beda. Makanya itu yang didiskusikan di sini," ujar Made kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Moxy Bandung, Jumat (11/1).

Ia menjabarkan, pemimpin zaman dulu itu akan dijadikan orang yang disegani, beda dengan sekarang. Gaya kepimpinan yang friendly jauh lebih disukai. Perkembangan zaman menuntut jiwa kepimpinan yang jauh lebih fleksibel.

"Kebutuhannya sekarang berbeda. Maka dari itu para mahasiswa ini dibekali ilmu perihal kepemimpinan agar mereka bisa menjadi pemimpin yang sesuai dengan masa sekarang," tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya para mahasiswa ini mampu menjadi seorang pemimpin yang baik dan tentu saja bisa mengikuti perkembangan zaman.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG