BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Pemilu 2019

Angka Partisipasi Warga Bandung di Pemilu 2019 Ada Kenaikan

"Alhamdulillah angka partisipasi pemilih meningkat jadi 86 persen di pemilu tahun ini".

Oleh: Dian Rosadi 2 Mei 2019 17:29
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Merdeka.com, Bandung - Angka partisipasi warga Kota Bandung pada Pemilu 2019 mengalami kenaikan. KPU Kota Bandung mencatat partisipasi warga dalam Pemilu tahun ini mencapai 85 sampai 86 persen. Padahal dalam pemilu sebelumnya angka partisipasi warga sebesar 76 persen.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, meningkatnya angka partisipasi menunjukan, warga semakin dewasa dalam berpolitik. Tak hanya itu Yana juga mengapresiasi warga yang telah membuat Kota Bandung tetap kondusif selama proses pelaksanaan Pemilu.

"Saya sangat berterima kasih pada seluruh warga Kota Bandung serta para petugas dan jajaran keamanan yang juga tanpa kenal lelah menjaga Kota Bandung kondusif," ujar Yana di Hotel Horison Kota Bandung, Kamis (2/5).

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, sirinya menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan hak pilihnya. Sehingga angka partisipasi warga mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah angka partisipasi pemilih meningkat jadi 86 persen di pemilu tahun ini," ungkapnya.

Dia pun berterima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 serta kepada seluruh elemen Kota Bandung yang telah membuat proses Pemilu berjalan kondusif.

"Terima Kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak hingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 bisa berlangsung damai dan kondusif," ungkapnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan perhitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat kota Bandung akan dimulai hari ini. Kegiatan imi akam berlangsung selama tiga hari hingga 5 Mei mendatang.

 

 

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG