BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Industri Kreatif

Boyong usaha ke ranah digital, Google gelar Gapura Digital

"Gapura Digital merupakan sebuah program pelatihan gratis yang ditujukan bagi para pemilik UKM," kata Tony.

Oleh: Astri Agustina 30 Mei 2017 14:14
Google Bisnisku

Merdeka.com, Bandung - Perkembangan zaman yang semakin condong ke ranah digital tentu sangat disadari betul oleh masyarakat khususnya mereka yang ada di kota-kota besar. Era digital tersebut juga berpengaruh besar pada ranah bisnis yang dewasa ini lebih berkembang lewat dunia maya.

Menyadari pesatnya perkembangan bisnis yang tumbuh lewat dunia digital, Google Indonesia mengajak para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk ikut bergabung dalam Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (Gapura) Digital.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan, Google secara konsisten membantu para pelaku UKM dengan menggelar Gapura Digital di 10 kota Indonesia. Kegiatan tersebut dimulai sejak 15 Mei 2017 silam.

"Gapura Digital merupakan sebuah program pelatihan gratis yang ditujukan bagi para pemilik UKM. Untuk Bandung, program ini resmi dimulai pada 12 Mei 2017 lalu di Eduplex," ujar Tony kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Saat ini, lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat-tempat baru.

Sebuah riset dari Deloitte Access Economics menunjukkan bahwa para pemilik UKM Indonesia yang memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka mengalami peningkatan pendapatan hingga 80 persen dibandingkan tidak menggunakan internet.

"Kami berupaya membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," katanya.

Pelatihan yang diberikan dalam Gapura Digital ini adalah materi mengenai pemasaran bisnis melalui internet seperti petunjuk untuk memasarkan bisnis di Youtube, tips terkait SEO dan SEM, serta petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG