BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan jadi Momen Tepat Ajarkan Anak Tentang Rasa Empati dan Peduli Sesama

"Kami mengajarkan kepada anak-anak tentang berbagi kasi dan agar bisa lebih berempati kepada sesama".

Oleh: Astri Agustina 23 Mei 2019 14:33
Pelita Nusantara Open House 2019 Sharing and Caring

Merdeka.com, Bandung - Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan anak tentang rasa empati dan peduli kepada sesama. Momen tersebut juga dimanfaatkan Pelita Nusantara School.

Sebuah institusi Pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju itu mengajak para siswa khususnya playgroup hingga sekolah dasar untuk berbagi dengan sesama dalam acara bazar barang murah.

Lewat acara bertajuk ‘Pelita Nusantara Open House 2019 Sharing and Caring’, ada beragam acara yang diselenggarakan mulai dari bazar murah hingga konsultasi psikologi gratis.

Pada kegiatan yang dilakukan di Pelita Nusantara School itu khususnya bazar para siswa diwajibkan membawa barang kesayangan mereka yang nantinya dijual dengan harga murah. Barang tersebut beragam mulai dari baju, boneka, hingga makanan.

"Kami mengajarkan kepada anak-anak tentang berbagi kasi dan agar bisa lebih berempati kepada sesama. Nanti hasil dari barang yang dijualnya itu uangnya disumbangkan kepada mereka yang kurang beruntung," tutur Perwakilan Manajemen Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju, Tia kepada Merdeka Bandung, Rabu (22/5).

Sementara itu, Marketing Communication Yayasan Harapan Bangsa Indonesia Maju, Nita Rochimah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada 10.00 hingga 18.00 WIB itu berupaya mengkomunikasikan program-program dari semua level Pendidikan dan pengembangan bisnis dibawah Yayasan.

"Juga bertepatan dengan bulan Ramadan ini Pelita Nusantara memiliki kewajiban kepada siswa nya untuk berbagi dan saling memberi dengan lingkungan sekeliling yang memerlukan,” papar Nita.

Semua siswa juga diminta untuk memberikan parcel mulai dari barang baru atau yang sudah tidak berpakai untuk dijual dan hasil jualannya akan didonasikan kepada teman-teman panti asuhan.

"Penyerahan donasi dilakukan di hari yang sama. Jadi langsung kami salurkan donasinya,"katanya.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG