BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan Manis

Carrot cake yang lembut di dalam dan crunchy di luar

Bagi anak-anak yang tak suka sayur, ini bisa menjadi alternatifnya.

Oleh: Astri Agustina 15 Maret 2016 11:09
Carrot cake

Merdeka.com, Bandung - Jika mampir ke Wiki Koffie di Jalan Braga, jangan lupa mencicip Carrot Cake yang merupakan andalan kafe tersebut. Tekstur yang lembut di dalam dan crunchy di luar itu menjadi andalannya.

Carrot Cake yang mengusung wortel manis sebagai bahan baku utamanya ini menghadirkan citarasa manis sempurna. Bagi anak-anak yang tak suka sayur, ini bisa menjadi alternatifnya.

Salah satu pegawai Wiki Koffie, Nia Kusniawati mengatakan, Carrot Cake ini terbuat dari adonan basic yakni wortel, kismis, nanas, almond, pasta vanila, terigu, serta cream cheese.

"Basicnya adalah sponge cake yang lembut dan dipanggang selama 20 hingga 25 menit dengan diameter delapan sentimeter," ujar Nia kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Untuk menghadirkan tekstur crunchy pada bagian luar, dibubuhkan kacang tanah disemua sisinya. Supaya menempel, seluruh bagian kue dilapisi cream cheese.

"Saat disantap ada dua tekstur yang terasa, lembut dan crunchy. Itu yang membuat Carrot Cake ini banyak penggemarnya karena selain lezat juga unik dan hanya ada di wiki Koffie," jelasnya.

Mau? Datang saja langsung ke Wiki Koffie di Jalan Braga Nomor 90. Lokasinya ada diperempatan Jalan Braga, tak jauh dari rel kereta api. Selamat mencoba.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG