BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Wisata Mistis

Cerita seram ambulans dan garasi di Bandung

Ambulans ini sering jadi pembicaraan masyarakat sekitar.

Oleh: Iman Herdiana 8 Desember 2015 14:24

Merdeka.com, Bandung - Di tengah pesatnya pertumbuhan masyarakat Bandung, sejumlah cerita seram (urban legend) seolah tak habis dibicarakan. Urban legend yang kerap dibincangkan serius di antaranya mitos di balik mobil ambulans Jalan Bahureksa dan sebuah garasi di antara Jalan Dayangsumbi-Ir H Djuanda (Dago).

Mitos mobil ambulans terdapat di sebuah rumah di Jalan Bahureksa. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate Bandung. Di halaman rumah tersebut sudah lama terparkir sebuah mobil ambulance tua yang kadang berbalut terpal.

Mitos santer di seputaran mobil ambulans ini menginspirasi lahirnya film horor Hantu Ambulance yang dibintangi artis horor Suzanna.

Dewan penasehat Wisata Mistis, Iman Abdurahman, mengatakan hingga kini mitos atau cerita menyeramkan tentang ambulans masih menjadi perbincangan menarik.

Namun, kata dia, tim Wisata Mistis belum pernah melakukan ekspedisi di rumah ambulans tersebut. Lewat ekspedisi, tim Wisata Mistis biasanya menjalin kontak secara supranatural. Lewat kontak ini bisa didapatkan penjelasan-penjelasan mengenai mitos maupun sejarah mobil ambulans tersebut.

"Kita pernah mau melakukan ekspedisi, tetapi pengelola rumah tidak bersedia. Ya sudah, kita ambil baiknya saja," kata Iman, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (20/10).

Begitu juga mengenai mitos di sebuah garasi rumah yang ada di antara Jalan Dago-Dayang Sumbi, tim Wisata Mistis belum sempat melakukan ekspedisi. Kita sudah mendapat infonya, tapi harus ditelusuri lagi, katanya.

Menurut cerita yang beredar, garasi rumah tersebut tidak pernah ditutup, karena jika ditutup tiap malam akan terdengar suara gedoran di dalam pintu garasi.

(mh/ih)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG