BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan Khas Bandung

Cilok bumbu kacang? Ah biasa, coba nih cilok saus keju

"Untuk seporsi cilok saus keju ini, isinya ada 10. Pengunjung bisa memilih ciloknya mau dikukus apa digoreng," kata Yulianti.

Oleh: Astri Agustina 11 Januari 2017 10:52
Cilok Keju

Merdeka.com, Bandung - Cilok, makanan tradisional yang mudah sekali ditemui kala Anda mampir ke Kota Kembang ini identik dengan guyuran saus kacang gurih dan pedas. Namun, cilok bumbu kacang agaknya sudah biasa.

Di tempat nongkrong bertitle Mr. Komot, cilok disuguhkan dengan beragam pilihan saus. Satu yang paling memikat adalah keju. 

"Ciloknya biasa ya isian lemak sapi. Kami tidak membuat isian lain agar cilok yang memang awalnya isian lemak sapi masih bisa dirasakan oleh pengunjung," ujar juru masak Mr. Komot, Yulianti kepada Merdeka Bandung, Selasa (10/1).

Cilok yang dibuat dari tepung kanji, bawang goreng, serta bawang daun ini kemudian disiram dengan saus keju. Sang juru masak mengolah saus keju dari cheese feeling, susu segar, air, bubuk cabai, serta sedikit blackpepper.

"Biar enggak enek ya makanya saya beri sedikit rasa pedas. Untuk seporsi cilok saus keju ini, isinya ada 10. Pengunjung bisa memilih ciloknya mau dikukus apa digoreng. Teksturnya akan beda, kalau digoreng dia akan terasa kering pada bagian luar tapi masih lembut di dalam," ujarnya.

Penasaran? Langsung saja datang ke Mr. Komot. Hanya dengan merogoh kocek Rp 18.500 saja, Anda bisa menyantap seporsi Cilok Saus Keju yang begitu lumer di mulut. Selamat mencoba!

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG