BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Film

Danilla Riyadi Beradu Akting di Film Terbaru Pidi Baiq

"Ini pertama kali saya bergabung dalam sebuh film layar lebar," ujar Danilla.

Oleh: Dian Rosadi 5 Januari 2019 15:42
Danilla Riyadi

Merdeka.com, Bandung - Penyanyi, Danilla Riyadi mencoba hal baru dengan terjun ke dunia akting. Danilla menjadi salah satu musisi yang turut serta dalam film Koboy Kampus: Understanding The Panasdalam besutan Pidi Baiq.

Pengalaman beradu peran di film layar lebar ini merupakan yang pertama bagi Danilla. Selama ini Danilla lebih dikenal sebagai penyanyi. Danilla menceritakan awal mula masuk ke dunia akting. Dia mengaku ada yang menawari dirinya untuk main film.

"Itu dadakan. Tiba tiba ditawarin 'Danilla mau ga main film'. Terus saat saya tahu ini di-direct oleh Kang Pidi Baiq, saya mau. Ini pertama kali saya bergabung dalam sebuh film layar lebar," ujar Danilla kepada awak media di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam.

Bukan tanpa alasan, Danilla akhirnya memutuskan untuk mengiyakan ajakan berakting. Sosok Pidi Baiq kata dia menjadi salah satu alasan dirinya menerima tawaran main film. Apalagi jika melihat kesuksesan Pidi Baiq dalam menelurkan setiap karyanya.

"Saya percaya apa yang dia lakukan, dia mengatasnamakan seni, kepentingannya untuk seni. Jadi Saya sangat percaya hasilnya pun sangat spektakuler," kata dia.

Danilla pun mengaku sempat mengikuti casting sebelum memulai proses syuting. Ini pun menjadi pengalaman pertama baginya.

Di film ini, Danilla memerankan sosok Nova. Nova ini merupakan salah satu teman Pidi Baiq saat masih berkuliah di FSRD ITB.

"Karakternya sebagai Nova dan ini salah satu teman kang Pidi saat kuliah. Kang Pidi Baiq tidak banyak cerita, ini karakternya (Nova) gimana, tapi saya memahami bahwa Nova ini kurang lebih mirip saya," ungkapnya.

Film Koboy Kampus ini menceritakan awal pembentukan The Panasdalam di era 90-an. The Panasdalam ini merupakan grup musik bentukan Pidi Baiq saat masih berkuliah di ITB.

Selain Danilla Riyadi, sejumlah musisi digandeng untuk bermain dalam film ini seperti Jason Ranti, Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Ada juga aktor Ricky Harun, Ink Rosemarry, serta presenter David John. Film Koboy Kampus telah melakukan syuting pada Juli tahun ini di bawah payung rumah produksi 69 Production dan Bianglala Production. Film Koboy Kampus rencananya siap tayang di tahun ini.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG