BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Relawan Jokowi

Daripada Perang Hoaks di Medsos, Balad Jokowi Kota Bandung Pilih Gelar Donor Darah

"Kami ingin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada milenial khususnya di Bandung".

Oleh: Dian Rosadi 12 Januari 2019 15:58
Relawan Jokowi gelar donor darah

Merdeka.com, Bandung - Relawan Balad Jokowi Kota Bandung menggelar kegiatan donor darah dan penggalangan donasi untuk korban bencana di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/1). Dalam rangka pemenangan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, mereka memilih mengisinya dengan kegiatan positif ketimbang perang opini dan hoax di Media Sosial (Medos).

Ketua Relawan Balad Jokowi, Kota Bandung, Rudi Kurniawan mengatakan, lewat kegiatan ini pihaknya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial.

"Kami ingin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada milenial khususnya di Bandung. Saat ini di Kota Bandung sangat butuh donor darah. Apalagi sekarang banyak bencana dimana-mana. Daripada perang hoax di Medsos, mending kita bikin yang positif saja kayak donor darah," ujar Rudi kepada awak media di lokasi.

Rudi tak menampik jika di media sosial menjadi tempat perang opini dan hoaks. Hal itu dinilainya tidak mengedukasi masyarakat, justru malah menjadi memperkeruh suasana.

Untuk itu lewat kegiatan ini, pihaknya ingin mendorong kaum milenial untuk lebih peduli dengan menggelar kegiatan positif.

"Kita ingin mendorong kaum milenial terutama lulusan SMA sampai mahasiswa agar mereka peduli ke masyarakat dan ke warga Bandung, umumnya di Indonesia. Kita jual kaos dimana hasilnya akan disumbangkan ke korban bencana puting beliung di Rancaekek salah satunya," kata dia.

Sementara itu, Ketua panitia donor darah Balad Jokowi Krisna Setiadara menyebut ada lebih dari 100 orang yang akan mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

"Untuk pendonor kita targetkan sekitar 500-an dari berbagai titik. Jangkauannya Bandung Raya. Ini kan khususnya kota Bandung kita menyebar informasi sampai ke berbagai pelosok seperti Kabupaten Bandung. Yang mau donor darah banyak, tapi dibatasi sama PMI 80 kantung darah," ucapnya.

Krisna mengaku akan menggelar kegiatan serupa ke depan. Hal ini menjadi bagian dari kegiatan positif yang ingin terus dikembangkan Balad Jokowi Kota Bandung.

"Kita ingin langsung bikin kegiatan yang rill seperti donor darah ini. Ke depan kita akan memperbanyak kegiatan serupa," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG