BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Bisnis

Dukung UMKM lokal, JNE buka kantor cabang di Pangandaran

"Hal tersebut karena kebutuhan masyarakat akan pengiriman paket untuk kepentingan pribadi mau pun bisnis terus berkembang," kata Hasmeliyani.

Oleh: Astri Agustina 1 November 2017 12:39
Pembukaan kantor cabang JNE Pangandaran

Merdeka.com, Bandung - Perusahaan jasa pengiriman barang, JNE, kini membuka kantor cabang di Kabupaten Pangandaran. Deputy GM JNE Indonesia Bagian Barat, Hasmeliyani Suseno mengatakan, peningkatan infrastruktur dan jaringan JNE ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekitar.

"Hal tersebut karena kebutuhan masyarakat akan pengiriman paket untuk kepentingan pribadi mau pun bisnis terus berkembang, baik secara jenis, ukuran dan jumlah, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini," ujar Hasmeliyani, Selasa (31/10).

Sementara itu, Kepala Cabang JNE Tasikmalaya, Dedi KH, menegaskan JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk para pelanggan. Adanya Kantor Cabang JNE yang baru di Pangandaran ini, kata dia, merupakan upaya JNE agar pelanggan dapat semakin mudah dalam melakukan proses pengiriman, sehingga kebutuhan masyarakat di sana akan distribusi barang dapat terpenuhi, terutama para pelaku UKM.

"Setiap tahunnya secara Nasional jumlah pengiriman JNE meningkat sebesar 30 persen hingga 40 persen. Oleh karena itu JNE mengembangkan dan memperkuat segala sektor untuk menjaga kualitas pelayanannya kepada seluruh pelanggan di wilayah ini," terangnya.

Dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung dijelaskan, pembukaan kantor cabang JNE ini menambah banyak jaringan layanan perusahaan jasa pengiriman barang tersebut. Sejauh ini, JNE telah memiliki lebih dari 6000 titik layanan di seluruh Indonesia, mulai kota besar sampai dengan tingkat kecamatan dari Sabang sampai Merauke

Kabupaten Pangandaran memiliki potensi besar di sektor pariwisata khususnya kelautan. Perkembangan UMKM yang terus ditingkatkan oleh pemerintah, semakin mengembangkan kreativitas warga sekitar dalam mengolah hasil laut menjadi produk-produk berkualitas, seperti, abon, ikan asin kemasan, hingga produk kerajinan tangan dan rumah tangga dari kerang yang dapat dipasarkan secara luas.

Sebelum berkembangnya sistem pemasaran online para pelaku usaha hanya dapat memesarkan produknya di musim liburan, dimana banyak wisatawan yang akan membeli produk tersebut sebagai buah tangan. Seiring perkembangan teknologi para pelaku usaha daerah dapat menjual produk secara online tanpa menunggu musim liburan tiba.

Menangkap potensi kiriman dari Kabupaten Pangandaran tersebut, JNE membuka kantor cabang perwakilan JNE Pangandaran di Pangandaran merupakan salah satu yang memiliki 88 titik layanan, mencakup wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Dukungan lebih dari 250 karyawan di bawah manajemen JNE Tasikmalaya diharapkan dapat mengakomodir jumlah pengiriman yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM dan e-commerce yang dari waktu ke waktu kian besar kebutuhannya akan distribusi barang.

Jalan Raya Pangandaran - Kalipucang, Desa Babakan, Pangandaran, Jawa Barat. Kantor baru yang berada di lokasi strategis dan memiliki luas area 100 meter persegi ini, memiliki kapasitas parkir yang cukup luas, serta memiliki waktu layanan hari Senin sampai dengan Jumat pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB dan Sabtu s.d Minggu pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

JNE cabang di Jawa Barat dan berada di bawah manajemen Kantor Cabang Utama JNE Tasikmalaya dapat dilakukan lebih cepat karena jalur distribusi dapat melalui Jakarta Gateway dan Wangon Gateway yang. Proses kiriman barang dari Pangandaran pun menunjang kiriman ke seluruh Indonesia.

(mt/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG