BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Profil

Giring Nidji imbau orang tua awasi anak di era digital

"Saya juga mengajarkan para orangtua dan guru untuk mengetahui bagaimana penggunaan internet yang aman dan bisa membuat potensi anak tergali".

Oleh: Astri Agustina 10 April 2018 09:53
Giring Nidji

Merdeka.com, Bandung - Giring Nidji atau yang kini lebih dikenal dengan nama Giring Ganesha didapuk untuk menjadi pembicara dalam seminar 'Generasi Cerdas di Era Milenial'. Dalam kesempatan tersebut, Giring menyoroti begitu banyak hal.

Kata pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 itu, generasi saat ini dinilai begitu cerdas. Terlebih, dukungan dengan hadirnya internet memudahkan generasi milenial dalam mendapatkan informasi. Namun, ini yang juga harus diawasi.

Penggunaan internet yang mampu mengakses apapun harus sangat diperhatikan oleh orangtua. Anak-anak yang sudah bisa menggunakan internet tetap harus dalam pengawasan orangtua agar tidak salah arah.

"Seperti anak saya berusia 11 tahun dia sudah merengek minta HP, saya sama istri sepakat buat enggak ngasih. Bukannya kita enggak percaya, tetapi ada begitu banyak predator anak saat ini. Kita harus waspada. Makanya saya dan istri aktif cek penggunaan internet anak-anak kami," ujar Giring kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam seminar 'Generasi Cerdas Di Era Milenial' di BTC Fashion Mall, Senin (9/4).

Belakangan, pria yang mengumumkan vakum sebagai vokalis Nidji itu mengaku tengah konsen menjalankan program safari pendidikan. Ia datang ke Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar untuk mengajarkan internet sehat. Tidak hanya siswa siswinya, Giring juga konsen mengajarkan guru dan para orangtua.

"Saya juga mengajarkan para orangtua dan guru untuk mengetahui bagaimana penggunaan internet yang aman dan bisa membuat potensi anak tergali. Jangan sampai menggunakan internet sebagai ajang untuk kabur, misalnya kita ingin berduaan sama istri terus anak dikasih HP biar anteng," jelas dia.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Giring tidak sendirian. Ada pula Merry Riana selaku penulis buku terkenal, serta Parlindung Marpaung sebagai penulis buku, trainner, serta motivator yang didapuk sebagai pengisi acara.

BaRa Event Organizer dibawah naungan PT. Bintang Inti Graha yang menyelenggarakan kegiatab ini merasa terpanggil untuk mengupas tuntas apa itu generasi milenial, bagaimana milenial dalam hubungannya dengan kesempatan, peluang dan peran serta di Indonesia.

Hadirnya seminar ini diharapkan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya generasi muda, memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda, memberikan ilmu dan pengetahuan yang positif, serta wujud kepedulian terhadap kemajuan bangsa, bekerja adalah ibadah.

Lebih banyak waktu bareng keluarga

Sejak memutuskan untuk vakum pada 31 Desember 2017 lalu, Giring mengaku kini lebih banyak waktu bersama keluarga. Kala akhir pekan tiba, ia bisa bercengkrama dengan istri dan anak-anaknya. Terlebih, kini kegiatannya dinilai lebih mengarah pada amal ibadah.

"Kalau dulu naik ke atas panggung untuk nyanyi, sekarang lebih ke sharing soal apa yang kita punya ke banyak orang. Sekarang lebih ke amal ibadah sih. Terlebih, saya juga punya banyak waktu sama keluarga. Sekarang sabtu minggu bisa dirumah," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG