BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Kota

Hari Disabilitas Internasional, Ini Janji Pemkot Bandung Tuk Kaum Disabilitas

"Kita betul-betul bisa memberikan kenyamanan bagi kaum disabilitas, mulai dari trotoar, rumah sakit, kantor-kantor".

Oleh: Dian Rosadi 3 Desember 2018 16:45
Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial

Merdeka.com, Bandung - Tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Hal ini menjadi momentum bagi Pemkot Bandung untuk terus meningkatkan perhatian bagi kaum disabilitas.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, Pemkot Bandung akan terus meningkatkan pelayanan kepada kaum disabilitas, khususnya untuk infrastruktur yang ramah disabilitas.

"Kita tentu saja kota Bandung sebagai pemerintah kita memiliki pekerjaan rumah, kewajiban untuk terus meningkatkan berbagai infrastruktur untuk disabilitas," ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (3/12).

Oded menegaskan, Pemkot Bandung akan selalu memberikan perhatian untuk kaum disabilitas dengan memenuhi berbagai kebutuhan kaum disabilitas. Di bawah pemerintahannya, berbagai fasilitas publik dibangun supaya ramah disabilitas.

"Kita betul-betul bisa memberikan kenyamanan bagi kaum disabilitas, mulai dari trotoar, rumah sakit, kantor-kantor, hotel juga saya sudah intruksikan jalan akses disabilitas. Tidak hanya tangga-tangga saja," kata dia.

Disinggung terkait rencana Kementerian Sosial yang akan memberikan identitas khusus bagi kaum disabilitas, pihaknya menyambut baik hal tersebut.

"Saya kira ketika ada imbauan seperti itu kita pemda ketika diimbau positif, kenapa tidak. Kita akan lakukan (pendataan). Kita akan instruksikan dinas terkait untuk merespon positif arahan dari kemensos," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG