BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Sisi Lain Persib

ini alasan Gomez pilih Bojan Malisic sebagai kapten Persib

Mali merupakan sosok yang cukup mumpuni untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Oleh: Dian Rosadi 18 April 2018 11:29
Bojan Malisic

Merdeka.com, Bandung - Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga Persib membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic. Meskipun berstatus pemain yang baru bergabung musim ini, Mali langsung dipercaya pelatih Mario Gomez menjadi kapten saat laga pekan ke-4 Liga 1 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 lalu.

Gomez menjelaskan alasan terkait pemilihan Mali sebagai kapten pengganti Supardi. Pelatih berusia 61 tahun itu menilai, Mali merupakan sosok yang cukup mumpuni untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Ini semua tentang karakter. Jika seorang pemain tidak memiliki karakter serta kepribadian yang baik, tentu dia tidak akan menjadi seorang kapten," tegas Gomez seperti dikutip laman klub.

Gomez tidak segan untuk mengapresiasi kinerja bek bernomor punggung 4 itu saat laga yang berkesudahan sama kuat 2-2 tersebut. Terlebih, Mali pun mampu mengontrol emosi meski tensi permainan berjalan panas di dalam dan luar lapangan.

"Dan, ia (Mali) cukup sukses menjalankan tugas pertamanya sebagi kapten. Ia mampu mengendalikan dirinya dengan sangat baik, termasuk saat insiden bersama Arthur (Cunha)," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG