BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Kota

Jumlah masjid untuk program Magrib Mengaji bertambah, anggaran naik

"Program Magrib naik dari 2000 masjid sekarang bertambah menjadi 3100-an masjid," kata Emil.

Oleh: Dian Rosadi 30 Mei 2017 16:38
Ridwan Kamil

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bahagia dengan program Magrib Mengaji yang digagas Pemkot Bandung. Setahun sejak diluncurkan pada April 2016, jumlah masjid yang menggelar program ini semakin bertambah.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, program Magrib Mengaji yang awalnya digelar di 2000 masjid, saat ini bertambah menjadi 3100 masjid.

"Saya sedang bahagia. Program Magrib naik dari 2000 masjid sekarang bertambah menjadi 3100-an masjid. Artinya peningkatan ini menunjukkan antusiasme warga menitipkan anak-anaknya untuk menjadi generasi qurani," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (30/5).

Emil mengaku bersyukur dengan pencapaian ini. Sebab hanya dalam kurun satu tahun jumlah masjid yang turut serta dalam program ini bertambah sekitar 1000 masjid dari jumlah total sekitar 4000 masjid yang ada di Bandung

"Luar biasa Alhamdulillah. Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan di Bandung tidak melulu taman, fisik infrastruktur, tapi mental juga," katanya.

Emil mengungkapkan dengan adanya peningkatan ini, dirinya akan meningkatkan anggaran untuk guru ngaji pada tahun ini. "Makanya uang Rp 6 miliar enggak cukup. Kemarin Rp 6 miliar itu hanya cukup untuk 2000 masjid. Nanti di perubahan saya naikkan," ujarnya.

(mt/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG