BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Otomotif

Kia Grand Sedona Diesel, mobil yang leluasa bisa muat sampai 11 penumpang

"Jadi, komposisi tempat duduknya memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya," ujar Eddy.

Oleh: Astri Agustina 28 Agustus 2018 14:52
Kia Grand Sedona Diesel

Merdeka.com, Bandung - Sedang mencari mobil dengan ukuran luas nan nyaman? Cobalah tilik Kia Grand Sedona Diesel. Saking luasnya kendaraan roda empat yang baru saja dipasarkan oleh Siloam Motor di Bandung ini mampu menampung hingga 11 penumpang.

Direktur Kia Siloam Motor, Eddy Tjoa mengatakan, dengan dimensi yang dimiliki oleh Kia Grand Sedona Diesel ini tak heran jika mobil ini mampu menampung atau mengakomodasi sampai dengan 11 penumpang. Mobil ini menawarkan kenyamanan sebuah MPV (multi purpose vehicle) dengan tampilan karakter CUV (crossover utilitiy vehicle) dan kemewahan sebuah sedan.

"Jadi, komposisi tempat duduknya memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya," ujar Eddy saat jumpa pers di Mozaik Cafe Trans Studio Mall Bandung, Jalan Gatot Subroto, Selasa (28/8).

Secara resmi Siloam Motor sebagai main dealer Kia di Jawa Barat memperkenalkan dan memasarkan Kia Grand Sedona Diesel di Trans Studio Mall Bandung. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Kia Grand Sedona Diesel dengan varian mesin diesel yang kemudian akan disusul oleh Kia Grand Sedona Gasoline diluncurkan.

Kia Grand Sedona Diesel merupakan kendaraan premium keluarga yang aman dan nyaman memakai mesin Turbo Diesel 2.2L CRDI generasi ketiga yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 200ps pada 3800rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750 - 2.750 rpm.

Artinya dengan mesin 2.2L Kia Grand Sedona Diesel dapat menghasilkan power terbesar dan torsi jauh diatas pesaing di kelasnya. Dengan mesin diesel yang menghasilkan tenaga maksimal, Grand Sedona Diesel tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Dari sisi keamanaan Kia Grand Sedona Diesel tidak perlu diragukan lagi sebagaimana kendaraan Kia lainnga, struktur body Kia Grand Sedona Diesel memakai AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel yang memberikan perlindungan yang maksimal ketika terjadi keadaan yang tidak diinginkan.

"Untuk di Bandung dipasarkan dengan harga Rp 599 juta on the road. Kami targetkan dalam sebulan bisa terjual hingga 20 unit khusus untuk di Bandung," tutur dia.

Lanjut dia, tampak depan Kia Grand Sedona Diesel dengan New grille design Tiger-Nose yang lebar dan tegak lurus memberikan kesan sebagai kendaraan yang bertenaga dan gagah, dipadukan dengan New Projection head lamp with LED DRL (17EA) membuat Kia Grand Sedona Diesel terlihat Iebih elegan.

Desain interior Kia Grand Sedona bernuansa abu-abu dengan tempat duduk yang telah menggunakan leather seat serta dilengkapi Roll up Sun Shade Blinds gang memberikan privasi dan kemewahan yang elegan. Penggunaan material pada interior yang berkualitas tinggi atau premium memberikan kesempurnaan sebagai sebuah MPV keluarga.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG