BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Kampus

Kolaborasi Internasional, MM Tel-U Gelar CoMDITE 2019

"Konferensi ini akan dilaksanakan setiap tahun secara bergantian sebagai bentuk kolaborasi internasional".

Oleh: Astri Agustina 16 Juli 2019 13:55
MM Tel-U

Merdeka.com, Bandung - Guna mencapai target World Class University, program studi Magister Manajemen Telkom University (MM Tel-U) menggelar konferensi internasional Conference on Managing Digital Industry, Technology, and Entrepreneurship 2019 (CoMDITE 2019).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi internasional yang dilakukan oleh MM Tel-U. CoMDITE 2019 adalah konferensi tahunan yang dilaksanakan oleh Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (MM Tel-U) Indonesia bersama Fakultas Manajemen Multimedia University Malaysia.

"Konferensi ini akan dilaksanakan setiap tahun secara bergantian sebagai bentuk kolaborasi internasional dalam rangka mencapai target World Class University," ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University, Dodie Tricahyono, Ph.D dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung, Selasa (16/7).

Kegiatan pertama akan dilaksanakan selama dua hari dari 10-11 Juli 2019 di Kampus Program Studi Magister Manajemen Telkom University Jl Gegerkalong Hilir no 47, Bandung.

Siska Noviaristanti, Ph.D, Kaprodi MM Tel-U sekaligus Ketua Panitia mengemukakan, konferensi dibagi menjadi dua sesi utama yaitu sesi seminar diskusi panel dan sesi presentasi paralel.

"Untuk kali ini peserta sebagian besar berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Selain itu juga melibatkan pembicara dari tiga negara tersebut," ujar Siska.

Diskusi panel menghadirkan ahli dari kalangan akademisi dan industri yaitu Associate Professor Indrawati, Ph.D., dari Telkom University Indonesia, Professor Dr. Saravanan dari Multimedia University, Malaysia; Dr. Vichaya Mukdamanee dari Silpakorn University, Thailand, serta Dr. Rina D Pasaribu, M.Sc., CPM, Senior General Manager Telkom Corporate University dari Telkom Indonesia.

Kemudian, Fauzan Feisal, MIB, CEO Digital Amoeba Program dari Telkom Indonesia, Dr. Ratri Wahyuningtyas, Wakil Dekan I Telkom University sebagai moderator diskusi panel sesi dua dan Dr. Maya Ariyanti, Ketua Kelompok Keahlian ICT Based Management FEB Telkom University sebagai moderator diskusi panel sesi 2.

Konferensi ini merupakan wujud nyata engagement dalam rangka memberikan kontribusi nyata dari akademisi terhadap industry dan sebaliknya dengan mengetengahkan tema yang diusung adalah “Understanding Real Time Economy and Design for Business Sustainability”.

Paper yang disampaikan dan dipublikasikan di CoMDITE 2019 ini diharapkan mampu memberikan solusi keberlangsungan bisnis melalui pemahaman ekonomi riil dan disain.

 

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG