BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Kereta api

KRD Patas Cicalengka - Padalarang PP dihentikan

"Maka pada pagi sampai siang dioperasikan sebagai KRD Patas. Namun setelah dikaji maka diputuskan bahwa perjalanan kereta ini dihentikan".

Oleh: Astri Agustina 30 Oktober 2018 09:52
KRD Patas Cicalengka - Padalarang PP

Merdeka.com, Bandung - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, secara resmi pihaknya mengumumkan bahwa KRD Patas Cicalengke - Padalarang PP secara resmi kini dihentikan operasinya.

"Setelah melalui kajian, maka untuk kepentingan operasional dan perawatan sarana, KRD Patas yang selama ini berjalan melayani jalur Cicalengka – Padalarang PP akan dihentikan operasinya mulai tanggal 1 November 2018," ujar Joni dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (29/10).

Kata Joni, selama ini KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang idle atau diam di Stasiun Kiaracondong. KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang datang ke Stasiun Kiaracondong dini hari dan akan berangkat lagi pada malam hari.

"Maka pada pagi sampai siang dioperasikan sebagai KRD Patas. Namun setelah dikaji maka diputuskan bahwa perjalanan kereta ini dihentikan," kata dia.

Selama ini, lanjutnya, ada tiga perjalanan KRD Patas pada hari Senin sampai dengan Jumat serta tiga perjalanan pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam keberangkatan yang berbeda.

Keberangkatan awal kereta ini dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 04.40 WIB dini hari menuju Cicalengka untuk kemudian berangkat lagi dari Cicalengka pukul 06.00 WIB. Di luar hari Sabtu dan Minggu, perjalanan KRD Patas hanya sampai pukul 09.52 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Kiaracondong.

Sementara pada hari Sabtu dan Minggu perjalanan di ubah sampai dengan pukul 14:32 dan tetap berakhir di Stasiun Kiaracondong.

"Atas dihentikannya pengoperasian KRD Patas ini, kami atas nama Daop 2 meminta maaf dan menghimbau kepada masyarakat yang terbiasa menggunakan KRD Patas agar beralih ke KRD Bandung Raya yang jadwal perjalanannya lebih banyak mulai dari pukul 04.45 dari Stasiun Cicalengka," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG