BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan

Kuliner baru, pizza sate hasil racikan executive chef West Point Hotel Toni Yulyana

"Promo ini ada setiap weekend, harganya cuma Rp 70 ribu. Ukurannya besar jadi bisa dibagi-bagi".

Oleh: Astri Agustina 6 April 2018 14:28
Pizza sate

Merdeka.com, Bandung - Saat makanan bercitarasa lokal hadir dalam menu ala Italia, satu hal yang muncul yakni unik. Seperti menu yang satu ini, Pizza Sate. Menu hasil racikan executive chef West Point Hotel, Toni Yulyana ini memang berhasil memperkaya khazanah kuliner Kota Kembang.

Pizza Sate merupakan perpaduan antara makanan khas Italia dengan makanan khas Sunda. Ini merupakan pizza dengan toping sambal kacang yang identik dengan sate. Jadi, tidak hanya tampilan tetapi juga rasanya terbilang baru.

Menurut pria yang akrab disapa Chef Toni ini, kehadiran Pizza Sate ini merupakan keinginannya menawarkan varian kuliner baru. Pizza Sate, kata dia, memang dirasa belum ada yang pernah menyuguhkannya.

"Pizza Sate ini memang belum ada, inovasi baru. Ini adalah dough pizza yang kemudian atasnya dibubuhi toping sate, ada daging sama saus kacangnya. Kemudian ada juga taburan mozarela," ujar Chef Toni kepada Merdeka Bandung, Jumat (6/4).

Ia menjabarkan, sebagai topingnya, ada potongan dadu daging tenderloin. Jika biasanya sate merupakan daging yang ditusuk lalu dibakar, di sini adalah daging yang dibakar kemudian ditaburkan pada bagian atas roti pizza.

Tidak lupa, irisan bawang mentah, kecap, dan cabai merah dibubuhkan pada bagian atasnya sebagai pelengkap. Mozarelapun ditaburkan sebagai bagian atasnya.

"Promo ini ada setiap weekend, harganya cuma Rp 70 ribu. Ukurannya besar jadi bisa dibagi-bagi. Cocok buat menemani waktu santai bareng teman atau keluarga," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG