BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Kesehatan

Lengkapi Fasilitas, KMC Datangkan Alat Bleaching Gigi dari Korea

"Ini produk baru kita, alatnya buatan Korea," kata Indra.

Oleh: Astri Agustina 24 November 2020 16:08
Muhamad Indra Alexandra Koswara

Merdeka.com, Bandung - Klinik Utama Mutiara Cikutra (KMC) melengkapi fasilitas pelayanan dokter gigi dengan menghadirkan alat bleaching gigi dari Korea. Bila tak ada halangan, alat tersebut tak lama lagi akan datang ke klinik dan bisa segara dimanfaatkan oleh pasien.

Direktur Operasional KMC, Muhamad Indra Alexandra Koswara mengatakan, KMC terus berupaya melengkapi fasilitasnya. Maka dari itu, alat bleaching gigi ini menjadi salah satu upaya untuk merealisasikannya.

"Ini produk baru kita, alatnya buatan Korea,” kata Indra kepada Merdeka Bandung saat ditemui di KMC, belum lama ini.

Sementara itu, KMC selama masa pandemi virus corona ini masih tetap buka 24 jam. Semua layanan keluarga muda dilengkapi dengan protocol kesehatan sehingga aman untuk pasien. Bulan ini kami melaunching layanan PCR test untuk masyarakat Bandung.

Layanan PCR ini membuat layanan covid-19 di KMC menjadi lengkap. Saat ini ada 3 layanan KMC yang berhubungan dengan Covid-19, yaitu Rapid Antibody Test, Rapid Test Antigen Swab dan PCR. Segala kebutuhan masyarakat terkait test Covid-19 untuk menjaga diri dan lingkungan bisa dilakukan di KMC.

Test PCR saat ini masih menjadi test dengan akurasi paling tinggi untuk medeteksi virus covid-19. Di luar negeri dan dalam negeri merekomendasikan test PCR sebagai golden standar pemeriksaan.

"Test PCR adalah singkatan dari polymerase chain reaction yang bekerja dengan cara mendeteksi DNA VIRUS melalui lendir tenggorokan dan hidung, Harga untuk Test PCR di KMC adalah Rp849.000 per test dengan waktu operasional mulai jam 11.00 sampai 12.00 kenapa waktunya hanya satu jam dan sebentar untuk mengurangi kontak dan keluar masuk pengambilan sample untuk mencegah kontaminasi. KMC menerima test untuk perorangan dan kumpulan," jelasnya.

Indra menjelaskan, respon yang diterima dari masyarakat luar biasa sampai saat ini. KMC juga melengkapi tiap layanan test covid-19 dengan layanan home service. Layanan home service ini adalah layanan panggil ke lokasi untuk tiap test. Karena kami yakin ini merupakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat saat ini.

Untuk tiap panggilan ke lokasi (rumah, kantor,sekolah) konsumen hanya perlu menambah harga Rp 55.000 per sekali panggilan. Layanan home service ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin tetap berada di rumah atau kantornya sehingga mengurangi resiko terkena virus.

Saat ini Test covid-19 paling banyak dilakukan oleh masyarakat untuk tujuan bepergian. Pergi dengan tujuan liburan dan kerja. Rapid Test masih menjadi pilihan masyarakat untuk kebutuhan bepergian. Dengan kelebihan pengambilan darah yang mudah, hasil test yang cepat (sekitar 10 menit) dan harga yang terjangkau.

KMC sendiri memberikan harga Rp150.000 untuk Rapid test dan harga khusus untuk kumpulan dengan waktu operasional senin- sabtu jam 08.00 hingga 20.00. Sedangkan untuk Rapid Antigen Swab Test bisa dilakukan dengan harga Rp 360.000 dengan waktu operasional senin hingga sabtu jam 11.00 hingga 12.00 dan 14.00 hingga 15.00.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG