BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Macet

Libur panjang, Lembang Bandung macet 5 km

Arus lalu lintas dari pertigaan Terminal Ledeng sampai ekornya di Sukajadi padat sekitar 5 km.

Oleh: Dian Rosadi 24 Desember 2015 15:49

Merdeka.com, Bandung - Libur panjang akhir pekan rupanya dimanfaatkan oleh para wisatawan, terutama dari luar kota untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Bandung. Kawasan Lembang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan. Akibatnya arus kendaraan dari Bandung menuju Lembang mengalami kemacetan 5 KM.

"Hari pertama arus kendaraan lumayan cukup meriah dari Setiabudhi yang mengarah ke Lembang. Arus lalu lintas dari pertigaan Terminal Ledeng sampai ekornya di Sukajadi  padat sekitar 5 km," ujar Kanit Lantas Polsek Cidadap Iptu Addy  saat ditemui di Pos Pengamanan Terminal Ledeng, Jalan Setiabudhi, Kamis (24/12).

Dia menuturkan untuk mengurai kepadatan, kendaraan dari arah Setiabudi yang menuju arah Lembang dibelokkan ke arah Jalan Sersan Bajuri. Setelah itu, kendaraan nanti bisa belok kiri dari di depan Kampung Daun atau Graha Puspa sampai Wihara dan selanjutnya belok kanan menuju arah Lembang.

"Dari jam 10 kita berlakukan sistem buka tutup. Jika arus lalu lintas ke arah Lembangnya sudah memungkinkan baru dibuka, tapi kalo sudah mentok lagi dialihkan lagi ke arah kiri (Sersan Bajuri)," kata Addy.

Menurut Addy kepadatan kendaraan di kawasan Jalan Setiabudhi menuju Lembang sudah terjadi sejak pukul 9 pagi.

"Sekarang sudah mulai dirasa berkurang. Selanjutnya kita mulai antisipasi arus balik dari arah Lembang menuju Bandung yang diperkirakan terjadi sore hingga malam hari. Namun tidak menutup kemungkinan kepadatan menuju arah Lembang masih terjadi  dari sore hingga malam hari nanti," katanya.

Addy menambahkan sebagian besar kendaraan didominasi oleh kendaran pribadi dan bus-bus pariwisata.

"Mayoritas kendaraan dari luar kota plat Jakarta dan bus-bus pariwisata,"pungkasnya.

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG