BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
CPNS

Lolos Tes SKB, 786 Peserta CPNS Pemkot Bandung Masuki Tahap Akhir Pemberkasan

"Kami mengimbau para peserta memperhatikan syarat pemberkasan secara seksama. Perhatikan juga jadwal rentang waktu pemberkasannya".

Oleh: Dian Rosadi 9 Januari 2019 12:04
CPNS

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 786 perserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung lulus tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Para peserta yang lulus ini akan memasuki tahap akhir yakni pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana mengatakan, sebelum sah menjadi CPNS, para peserta masih harus melalui tahapan pemberkasan yang akan berlangsung dari 14 hingga 24 Januari 2019 mendatang.

Pihaknya berusaha memudahkan para pelamar selama proses pemberkasan dengan tetap mengacu pada Peraturan Pemerinta nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami mengimbau para peserta memperhatikan syarat pemberkasan secara seksama. Perhatikan juga jadwal rentang waktu pemberkasannya. Selain itu, tetap memonitor situs resmi dan akun media BKPP kota bandung (www.bkpp.bandung.go.id & @bkppkotabandung) untuk pengumuman dan informasi penting lainnya," ujar Yayan di Balaikota Bandung, Rabu (9/1).

Yayan juga mengingatkan, para peserta tidak tergoda rayuan 'calo'. Pasalnya, sistem seleksi saat ini yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak lagi rentan manipulasi.

"Jangan percaya tawaran para 'calo' CPNS. Kami menjamin tidak akan ada kecurangan dalam penentuan kelulusan para peserta seleksi CPNS Kota Bandung tahun ini," kata dia.

Yayan mengungkapkan, jumlah formasi pada Seleksi CPNS Kota Bandung adalah sebanyak 790 formasi. Namun demikian, terdapat empat formasi yang tidak terisi hingga tahap pemberkasan.

"Ada empat formasi yang tidak terisi berasal dari formasi tenaga honorer kategori II yang secara aturan ketika formasi tersebut kosong atau ada yang tidak lulus. Formasi kosong tersebut tidak bisa di isi dari jenis formasi lain," ucapnya.

Menurut Yayan, sebenarnya dari sisi jumlah peserta yang lulus belum cukup memenuhi kebutuhan PNS di Kota Bandung. Meskipun begitu, setidaknya dengan jumlah 786 formasi yang lulus tersebut dapat mengisi kekosongan sejumlah pegawai yang pensiun pada tahun 2018 lalu.

"Dari sisi kompetensi sudah sesuai harapan. Dengan pola seleksi termasuk kompetensi bidang di dalamnya yang telah dilalui peserta diharapkan Pemkot Bandung mendapatkan pegawai yang benar-benar berkualitas," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG