BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Film

Menarik Nih, Motor Jokowi Hingga Baju Dilan Hadir di Film Art Exhibition 2019

"Para desainer kostum film ini adalah para orang yang cerdas yang memiliki kemampuan mumpuni".

Oleh: Astri Agustina 29 Maret 2019 17:45
Film Art Exhibition 2019

Merdeka.com, Bandung - Mulai dari motor yang sempat digunakan oleh Presiden RI Joko Widodo kala beraksi untuk opening ceremony Asian Games 2018 hingga kostum dari dua pemain film fenomenal bertajuk Dilan 1991 hadir dalam pameran bertajuk ‘Film Art Exhibition 2019’.


Tak hanya itu, pameran yang hadir di 23 Pasir Kaliki Shopping Center hingga 31 Maret 2019 mendatang ini juga menghadirkan kostum dan properti beberapa film ternama Tanah Air. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Badan Perfilman Indonesia dan Pusbang Film.

Bertemakan Film Indonesia Keren, penyelenggaraan Film Art Exhibition 2019 ini bertujuan untuk mendekatkan ekosistem film nasional kepada masyarakat luas.

"Para desainer kostum film ini adalah para orang yang cerdas yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menerjemahkan karakter pengguna kostum berdasarkan scenario,” ujar Penggagas dan Creative Director Film Art Exhibition 2019, Celerina Judisari, Rabu (28/3).

Ada tujuh film yang kostumnya ditampilkan. Yakni Dilan 1991, Warkop DKI Reborn, Pengabdi Setan, Soekarno, Sultan Agung, Video Pembukaan Asian Games (Jokowi Motor Terbang), Satria Dewa Gatot Kaca.

Pemilihan kostum yang dihadirkan pada pameran ini dibagi menjadi empat yakni berdasarkan pertimbangan box office, film sejarah dan kepemimpinan, video fenomenal yang diakui dunia, dan film superhero lokal yang akan tayang.

“Mereka (desainer kostum film) memiliki kemampuan tinggi untuk menelaah sejarah peradaban ataupun berimajinasi tentang masa depan. Oleh karena itu, mereka dapat dikatakan sebagai orang-orang keren yang menghasilkan film keren,” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, masyarakat lebih mengenal profesi produser, sutradara, cameramen, editor dan aktris. Namun, kurang mengetahui profesi lainnya seperti penata busana atau pengarah artistik di industri film.

"Saatnya bagi kami untuk mengedepankan mereka kepada masyarakat luas,"katanya.

 

 

 

 

 

 

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG