BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
kafe

Nara Smoothie Bar Suguhkan Makanan Sehat Dengan Tempat Yang Begitu Instagramble

Jadi, Anda masih bisa makan kenyang, lezat, sehat, dan tanpa takut merasa bersalah atas apa yang dikonsumsi.

Oleh: Astri Agustina 7 Januari 2019 10:24
Nara Smoothie Bar

Merdeka.com, Bandung - Pola hidup sehat sangatlah penting. Memilah asupanan makanan menjadi sebuah keharusan sebagai upaya menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Namun, tak sedikit orang yang menganggap bila makanan sehat kerap kurang lezat dan tidak menggiurkan. Anggapan Anda akan langsung dipatahkan saat datang ke Nara, kafe di Jalan Peta.

Sebuah tempat makan yang mengusung 'Smoothie Bar' ini menyuguhkan makanan dengan konsep yang kekinian. Bahkan, semua menu yang ada di sini wajib dijajal karena rasanya menggugah selera. Jadi, Anda masih bisa makan kenyang, lezat, sehat, dan tanpa takut merasa bersalah atas apa yang dikonsumsi.

"Kadang orang kalau sudah makan sembarangan suka merasa bersalah karena makanannya enggak sehat. Makanya saya buat Nara dengan suguhan menu sehat, andalannya sih smoothie. Biar orang makan enggak ngerasa bersalah banget gitu," ujar Pengelola Nara, Robby kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Nara, Jalan Peta nomor 69, Minggu (6/1).

Nara yang berdiri sejak Oktober 2017 lalu itu semula dibuat Robby sebagai tempat makan dengan suguhan sayuran sebagai bahan utamanya. Ia pun membuat smoothie yang murni sayuran tanpa menggunakan susu ataupun yoghurt. Namun, seiring berjalannya waktu ia kini menyuguhkan smoothie nya dengan menggunakan susu.

"Sekarang sih konsepnya enggak vegan banget tapi tetap menyuguhkn makanan sehat. Kayak kalau makanan saya buat tanpa MSG. Awalnya juga mau fokus sama smoothie saja tapi banyaknya permintaan makanan lainnya, saya lengkapi juga menu di sini tapi tetap sehat seperti saya mengganti nasi dengan brokoli dan dibuat teksturnya mirip nasi," jelasnya.

Robby bercerita, kehadiran Nara ini bermula dari tempat kosong yang dimiliki kedua orangtuanya. Ia berpikir bila sayang sekali bila tempat seluas ini diabaikan begitu saja. Ia pun meminta izin kepada orangtua untuk menjadikan tempat ini disulap menjadi sebuah kafe. Izinnya pun di-iyakan dan mulailah ia menjadi seorang pebisnis.

Untuk makanan sehat, Robby sempat mencoba menjalani pola hidup lebih baik ini pada sekitar usia 17 tahun hingga akhirnya benar-benar mantap mengkonsumsi makanan sehat pada usia 22 tahun. Pola hidup sehat ini ia jalani karena keinginan menurunkan bobot tubuhnya. Sekitar dua tahun ia jalani pola hidup sehat.

"Dari usia 17 tertarik sama makanan sehat sampai usia 22 saya benar-benar memutuskan untuk makan sehat. Selama dekitar dua tahun berhasil menurunkan berat badan sampai 20 kilogram. Pas saya konsumsi makanan sehat ini selalu buat sendiri. Makanya dari situ kepikiran ya sudah buat Nara ini yang menyuguhkan makanan sehat," kata dia.

Sementara itu, bicara soal konsep tempat yang didesain begitu ciamik dan instagramble, ia memang menghadirkan konsep perpaduan antara Japanese dan Scandinavian. Unsur kayu begitu mendominasi ditambah dengan paduan warna terang yakni kuning dan pink yang identik menjadi polet pada beberapa sisi tempat ini.

"Konsepnya ingin buat tempat yang santai enggak terlalu berisik. Saya buat ala Japanese yang dipadukan dengan gaya Scandinavian. Jadi ada unsur dominan kayu, polet kuning dan pink, serta warna putih pada temboknya biar tetap adem. Saya juga hadirkan banyak tanaman biar lebih segar," papar Robby.

Nara mampu menampung 20 hingga 25 orang. Setiap sudut tempat nongkrong ini mampu dijadikan spot foto nan ciamik, bahkan makanannya pun ditata dengan begitu cantik. Tentunya sayang sekali bila datang ke tempat ini tanpa mengabadikan diri lewat bidikan foto. Untuk harga, semuanya dibanderol dengan terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 65 ribu.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG