BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Wali Kota Bandung Oded

Oded Akan Siapkan Pengganti 3 Pejabat Yang Ikut Seleksi di Pemprov Jabar

"Sebagai pimpinan Kota Bandung dengan adanya tiga orang yang ikut seleksi open bidding di provinsi saya memberikan dukungan".

Oleh: Dian Rosadi 21 Januari 2019 16:43
Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial

Merdeka.com, Bandung - Tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Ketiga pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Sopandi, Kepala Bappelitbang Kota Bandung, Heri Antasari dan Kepala Bagian Kerja sama Sekretariat Daerah Kota Bandung Dodit Ardian Pancapana.

Berdasarkan pembahasan hasil seleksi administrasi dari 206 pendaftar, ditetapkan 114 pendaftar yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan PP 11 tahun 2017. Tiga pejabat Pemkot Bandung tersebut lolos seleksi administrasi.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, sebagai pimpinan dirinya mendukung jika ada pejabatnya yang ingin meniti karir di Pemprov Jawa Barat. Menurut dia, hal tersebut merupakan hak Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tiga orang ini memang minta rekomendasi minta izin (ikut seleksi). Mang Oded sebagai pimpinan Kota Bandung dengan adanya tiga orang yang ikut seleksi open bidding di provinsi sangat memberikan dukungan, silahkan. Karena itu merupakan keinginan mereka dan mereka bisa berkiprah disana lebih besar lagi," ujar Oded kepada wartawan di Pendopo, Senin (21/1).

Oded mengaku tidak kecewa dengan adanya pejabat di lingkungan Pemkot Bandung yang ingin meniti karir di Pemprov Jabar. Menurutnya masih banyak ASN Pemkot Bandung potensial yang dapat dipromosikan.

"Tidak, saya tidak kecewa atau merasa kehilangan. Masih banyak di sini justru generasi di bawah yang dapat (dipromosikan)," kata dia.

Oded mengaku, pihaknya sudah menyiapkan penggantinya. Hal ini dilakukan jika tiga pejabat tersebut lolos seleksi di Provinsi Jawa Barat.

"Kita pun di sini sekarang sedang proses seleksi juga. Banyak kok yang bisa jadi penggantinya. Sudah disiapkan kalau nanti kosong," kata dia.

Diketahui, Dedi Sopandi mengikuti seleksi untuk posisi Kepala Dimas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat. Sementara Heri Antasari mengikuti seleksi untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan serta Dodit Ardian Pancapana untuk posisi Dinas Sumber Daya Air.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG