BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Wali Kota Bandung Oded

Oded Tebar Ikan Mas 1 Kuintal, Warga Tampak Asyik Mancing di Kolam Retensi Sirnaraga

Mudah-mudahan ini memberikan manfaat destinasi untuk permainan bagi warga," kata Oded.

Oleh: Dian Rosadi 8 Januari 2019 14:18
Kolam Retensi Sirnaraga

Merdeka.com, Bandung - Ada pemandangan unik pasca kegiatan peresmian Kolam Retensi Sirnaraga oleh Wali Kota Bandung Selasa (8/1). Banyak warga sekitar yang berbondong-bondong untuk memancing di kolam retensi tersebut.

Dengan alat pancing yang mereka bawa, warga tampak asyik menunggu umpan dilahap ikan. Sorak sorai tepuk tangan sesekali terdengar saat ada warga yang berhasil mendapatkan ikan.

Dalam acara peresmian tersebut, Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial memang sengaja menebarkan ikan. Tak tanggung-tanggung ada satu kuintal ikan mas yang sengaja ditebarkan di lokasi.

Salah seorang warga, Lia (35) mengaku menyambut baik keberadaan kolam retensi Sirnaraga. Dengan adanya kolam retensi ini dia berharap dapat menjadi solusi terkait persoalan banjir yang selama ini terjadi.

"Harapannya (kolam retensi) ini buat mengatasi banjir biar enggak terlalu besar. Biar enggak masuk rumah-rumah warga. Soalnya di sini suka banjir gede," kata Lia.

Lia mengungkapkan, kehadiran kolam retensi ini juga menjadi tempat bagi warga menggelar kegiatan seperti memancing ataupun olahraga saat air sedang surut.

"Kolam retensi ini kan manfaatnya bisa buat anak-anak main. Dan juga ada pemancingan juga," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial berharap kehadiran kolam retensi ini memberikan manfaat untuk warga. Di sisi lain, keberadaan kolam retensi ini juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat destinasi untuk permainan bagi warga, paling tidak dengan baik. Dan juga terlihat di sini tadi disampaikan Pak RW ternyata ekonomi juga meningkat, karena ada kesempatan warga masyarakat untuk berjualan di sini. Juga bisa buat olahraga jadi tenpat olahraga masyarakat," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG