BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Kota

Partisipasi pemilih perempuan Bandung tinggi, ini reaksi Ridwan Kamil

"Jadi luar biasa kaum perempuan Bandung. Jadi atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih perempuan Bandung," kata Emil.

Oleh: Dian Rosadi 2 Juli 2018 18:10
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi dengan meningkatnya angka partisipasi pemilih di Kota Bandung dalam gelaran Pilkada Serentak 2018. Terutama kepada pemilih perempuan di Kota Bandung dimana angka partisipasi mencapai 80 persen.

Angka partisipasi perempuan, kata dia, lebih besar dibandingkan partisipasi pemilih laki-laki yakni sekitar 76 persen.

"Pemilih Kota Bandung yang perempuan 80 persen. Jadi luar biasa kaum perempuan Bandung. Jadi atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih perempuan Bandung," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (2/7).

Menurut Emil meningkatnya angka partisipasi pemilih di Kota Bandung menandakan bahwa masyarakat sudah lebih peduli dalam berdemokrasi. Apalagi angka partisipasi pemilih secara keseluruhan pada Pilkada Serentak tahun ini meningkat dari 60 persen menkadi 76 persen.

"Intinya partisipasi warga Bandung total 78 persen. Dulu kan kepala 6 waktu 2013. Dari 78 itu saya kira rata ya ternyata disumbangkan lebih tinggi yaitu perempuan 80 persen laki 76 persen," katanya.

Selain itu lanjut Emil, dirinya juga masih menunggu laporan dari para camat terkait gelaran tps kreatif yang digagas Pemkot Bandung bersama KPU.

"Saya masih menunggu dari camat- camat untuk dijurikan tps yang paling kreatif karena hadiahnya sudah disiapkan," katanya.

(mt/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG