BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Tahun Baru

PD Kebersihan Kerahkan 536 Personel di Malam Tahum Baru

"536 personel kita siapkan untuk tahun baru. Itu terdiri dari penyapu jalan dan supir. Khusus tahun baru untuk satu shif," ujar Deni.

Oleh: Dian Rosadi 31 Desember 2018 18:33
petugas kebersihan

Merdeka.com, Bandung - PD Kebersihan mengerahkan 536 petugas kebersihan khusus di malam tahun baru. Mereka disebar di sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat di malam pergantian tahun.

"536 personel kita siapkan untuk tahun baru. Itu terdiri dari penyapu jalan dan supir. Khusus tahun baru untuk satu shif," ujar Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana saat dihubungi lewat ponselnya, Senin (31/12).

Menurut Deni, sejumlah titik yang menjadi prioritas di antaranya alun-alun Bandung, kawasan Jalan Asia Afrika, Jalan braga, Cikapundung, Dago, Ujung Berung, Otista,dan Gasibu. Titik-titik tersebut menjadi prioritas karena biasnaya banyak sampah dari sisa acara.

Selain mengerahkan ratusan personel, pihaknya juga mengerahkan armada angkutan pengangkut sampah. Selain itu juga menyebar ribuan trash bag.

"Kita juga mengerahkan 41 kendaraan kecil, 7 truk dan 14 , mobil kancul serta 2 sweaper ditambah dengan 150 trolly serta 2500 trash bag," ujarnya.

Deni memprediksi jumlah produksi sampah tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu saat malam pergantian tahun produksi sampah mencapai 1800 ton.

"Prediksi kalau cuaca cerah lebih banyak 20 persen, karena libur panjang. Kebanyakan dominasi sampah plastik 75 persen, botol-botol, dan lainnya," katanya.

 

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG