BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Hiburan

Peduli Lombok, 30 anak kecil manggung di Bandung Zoo

"Kami suguhkan lagu-lagu anak dalam pertunjukkan musik untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam di Lombok".

Oleh: Astri Agustina 19 Agustus 2018 12:06
Komunitas Penyanyi Cilik Bandung

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 30 anak-anak unjuk gigi di atas pentas dengan melantunkan tembang pilihan. Bukan sembarang manggung. Namun, konser bertitle ‘Komunitas Penyanyi Cilik Bandung Peduli Lombok’ itu berupaya mengumpulkan donasi yang nantinya akan disumbangkan bagi korban bencana di Nusa Tenggara Barat.

Mereka yang tampil dalam panggung besar di Bandung Zoo ini tergabung dalam Voice Star Performance (VSP) yang ada di bawah naungan Acep MS. Kehadiran puluhan anak-anak berusia tiga hingga 12 tahun ini merupakan upaya untuk mengajak pengunjung Bandung Zoo, serta masyarakat Indonesia lebih peduli terhadap korban bencana alam.

"Kami dari VSP berupaya mendongkrak kembali lagu-lagu anak. Dalam momen ini kami suguhkan lagu-lagu anak dalam pertunjukkan musik untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam di Lombok," ujar Acep kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Zoo, Sabtu (18/8).

Acep mengaku, tak ada target dalam pengumpulan donasi ini. Pihaknya hanya berupaya berkontribusi bagi para korban dan menimbulkan rasa kepedulian pada anak-anak terhadap bencana yang menimpa salah satu daerah di tanah Air itu.

"Enggak lah kalau target, kami hanya berupaya untuk mengajak masyarakat juga peduli pada korban di Lombok. Juga, mengajak anak-anak di sini juga peduli karena banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bentuk kepeduliannya ya ditunjukkan dengan begini salah satunya," tutur dia.

Selain mengumpulkan donasi, Acep juga berupaya memperkenalkan album musik anak-anak bertitle ‘Senandung Anak Bangsa 4’ yang didalamnya berisikan 15 lagu. Album ini menjadi suguhan khusus bagi anak-anak agar tidak ketagihan dengan lagu-lagu orang dewasa yang kental dengan nuansa percintaan dan patah hati.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG