BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Otomotif

Pemilik Mobil Astra Digenjot Tuk Manfaatkan Aplikasi Anavigo

"Layanan bantuan darurat di jalan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang disediakan AstraWorld tersedia setiap hari selama 24 jam".

Oleh: Astri Agustina 25 November 2018 17:16

Merdeka.com, Bandung - AstraWorld sebagai unit bisnis PT Astra International Tbk yang hadir untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi mobil-mobiI merk Astra yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot tengah berupaya menggejot para pemilik mobil Astra untuk memanfaatkan aplikasi Anavigo.

Anavigo merupakan aplikasi ponsel yang memadukan gaya hidup berkendara dengan teknologi digital. Sejak diluncurkan pada Juni 2016, Anavigo telah diunduh lebih dari dua ratus dua puluh ribu kali sampai 31 Oktober 2018 yang lalu.

PJS Regional Office Head Jabar Astraworld, Imanuel Arnold Sudjati menjelaskan, setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra lSUZU, BMW Astra dan Astra Peugeot, secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan layanan AstraWorld secara gratis selama lima tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam coverage area.

"Layanan bantuan darurat di jalan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang disediakan AstraWorld tersedia setiap hari selama 24 jam, tujuh hari seminggu,” ujar Arnold kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Santika, Sabtu (24/11).

Layanan-layanan yang diberikan yaitu, jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (Accu) yang lemah, membuka mobil karna kunci tertinggal di dalam mobil (Locksmith) serta jasa konsultasi teknis melalui nomor Call Center AstraWorld 1-500 898.

Pemesanan layanan ERA AstraWorld dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu pemesanan melalui nomor telepon Call Center AstraWorId serta melalui aplikasi Anavigo.

AstraWorld termasuk penyedia layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se-lndonesia menurut Rekor Bisnis Indonesia. Selama tahun 2017 saja, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area AstraWorld.

Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui Call Center serta aplikasi ANAVIGO, dimana pemesanan dengan ANAVIGO sebanyak 8.720 order atau 19 persen dari total order di tahun 2017. Tercatat, angka ini terus meningkat menjadi 46 persen atau 16.367 order dari total order di tahun 2018 hingga 31 Oktober 2018.

"Kami terus menggenjot para pemilik mobil Astra yang dibeli dicabang resmi kami untuk menggunakan aplikasi Anavigo. Soalnya, aplikasi ini mampu memudahkan pengendara bila terjadi sesuatu saat berada diperjalanan," jelasnya.

Layanan ERA AstraWorld memiliki coverage area yang tersebar hampir di seluruh kota besar di wilayah Indonesia. Coverage area tersebut mencakup Medan, Padang, Palembang, Kotabumi, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang. Bandung. Purwakarta, Karawang, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Probolinggou BanleWangi, Denpasar, Singaraja, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG