BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Hotel

Penitipan anjing di GH Universal Hotel ramai saat libur Lebaran

"Sekarang meningkatkan sampai 70 persen. Banyaknya anjing yang dititipkan di sini, jumlahnya mencapai 150 ekor," ujar Henry.

Oleh: Astri Agustina 18 Juni 2018 11:07

Merdeka.com, Bandung - Bagi mereka yang memilihara hewan seperti anjing dan kucing, libur lebaran tentunya bukan hanya memikirkan diri sendiri. Namun, ada hewan peliharaan yang harus diperhatikan. Bila tidak memungkinkan untuk membawa hewan peliharaan namun tidak ada yang menjaga juga di rumah, penitipan hewan seperti pet inn menjadi pilihan.

Beberapa penitipan hewan di Bandung dipenuhi oleh hewan peliharaan yang dititipkan. Seperti yang terjadi di G.H Universal Hotel. Hotel dibilangan Setiabudi itu memiliki sebuah pet inn dengan fasilitas jempolan. Layaknya sebuah hotel bagi anjing ataupun kucing, pet inn di hotel ini begitu mewah dan berukuran sangat besar.

Mampu menampung hingga 250 ekor anjing, okupansi G.H Universal Pet Inn mencapai 70 persen. Setidaknya ada 150 ekor anjing dan cukup banyak kucing yang menginap di penitipan hewan ini selama libur lebaran.

Marketing Communication Manager G.H Universal Hotel, Stefanus Henry mengatakan, keramaian penitipan hewan di pet inn sudah terjadi sejak H minus dua lebaran. Rata-rata, hewan dititip selama satu minggu atau hingga Rabu (20/6) mendatang.

"Pet inn ramai banget. Kalau dibandingkan dengan hari biasa, sekarang meningkatkan sampai 70 persen. Banyaknya anjing yang dititipkan di sini, jumlahnya mencapai 150 ekor," ujar Henry kepada Merdeka Bandung saat ditemui di G.H Universal Pet Inn, Jalan Setiabudi, Senin (18/6).

Ia menjelaskan, ada beragam jenis anjing yang dititip di pet inn ini. Mulai dari anjing jenis besar hingga anjing kecil. Kebanyakan, anjing jenis corgy dan labrador.

Selama dititip di pet inn, hewan-hewan ini akan bermain pada pagi dan sore hari pada area playground, kemudian berenang, serta grooming. Asupanan makanan terbaik juga akan diberikan kepada para hewan, jadi pemilik hewan tak perlu khawatir selama menitipkan hewannya ditempat ini.

Pada area seluas dua hektar, tak heran jika ditempat ini para hewan leluasa untuk bermain. Untuk harga, G.H Universal Pet Inn membanderolnya sesuai dengan bobot hewan untuk anjing, dan kucing dibanderol dengan harga Rp 75ribu per harinya.

"Kalau untuk anjing harganya mulai Rp 125 ribu. Tergantung bobo hewannya sih jadi beda-beda harganya. Untuk penitipan hewan, memang setiap tahun selalu ramai seperti sekarang," papar dia.

Kata Henry, pet inn yang berada di area hotel juga menjadi area rekreasi tersendiri bagi tamu hotel. Tidak sedikit anak-anak yang menginap di G.H Universal Hotel untuk datang ke pet inn melihat hewan yang sedang bermain ataupun berenang.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG