BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Musik

Penonton padati gelaran 'Road to Hodgepodge Superfest 2018' di Bandung

"Bandung ini kota ke lima setelah sebelumya digelar di Surabaya, Yogyakarta, Tangerang dan Jakarta. Jadi acara ini adalah pra event".

Oleh: Dian Rosadi 26 Agustus 2018 13:53
Road to Hodgepodge Superfest 2018

Merdeka.com, Bandung - Kota Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi bagian dalam gelaran 'Road to Hodgepodge Superfest'. Acara ini merupakan rangkaian festival menuju acara festival musik multigenre 'Hodgepodge Superfest 2018' yang akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 1-2 September mendatang.

Hodgepodge merupakan festival musik teranyar yang dibesut oleh promotor musik ternama Indonesia, Java Festival Production, berkolaborasi dengan Supermusic. Hodgepodge sendiri berarti ‘campur aduk’. Ini memiliki arti bahwa dalam festival menghadirkan beragam genre musik mulai dari punk rock, rap, R&B, hingga EDM.

Kota Bandung menjadi kota kelima dalam rangkaian acara Road to Hodgepodge Superfest ini. Empat kota sebelumnya yakni Surabaya, Yogyakarta, Tangerang dan Jakarta telah menggelar acara Road to Hodgepodge Superfest.

Bertempat di Cihampelas Walk, acara Road to Hodgepodge Superfest ini berlangsung meriah. Sore harinya penonton dihibur terlebih dahulu dengan penampilan The Angels Perscussion. Aksi dua wanita yang memainkan drum elektrik sukses menyedot perhatian penonton. Tak hanya pertunjukan musik penonton pun dapat menikmati sejumlah instalasi seni seperti mural showcase, interactive wall projection.

Memasuki malam hari, band Radioaktif naik ke atas pentas. Disusul dua bintang tamu lainnya yakni Ghoss dan Float. Penampilan ketiga band ini sukses menyedot perhatian penonton yang sedang memadati pusat perbelanjaan di Ciwalk. Mereka membawakan lagu-lagu andalan mereka. Penonton pun terhanyut dalam suasana malam Minggu kota kembang.

Perwakilan dari Supermusic, Adjie Aditya Purwaka mengatakan, acara Road to Hodgepodge Superfest 2018 ini merupakan pra event acara Hodgepodge Superfest 2018 yang akan digelar di Jakarta pekan depan. Kota Bandung menjadi salah satu kota besar yang disinggahi dari lima kota. Acara di Kota Bandung ini sekaligus penutup rangkaian Road to Hodgepodge Superfest 2018 ini.

"Bandung ini kota ke lima setelah sebelumya digelar di Surabaya, Yogyakarta, Tangerang dan Jakarta. Jadi acara ini adalah pra event untuk untuk acara Hodgepodge Superfest 2018 di Jakarta 1-2 September mendatang," ujar Adjie kepada awak media saat ditemui di Ciwalk, Sabtu (25/8) malam.

Adjie menuturkan, dalam acara Road to Hodgepodge Superfest 2018 di Kota Bandung menampilkan dua band jebolan
Rockin Battle 2017 yakni Radioaktif dan Ghoss. Mereka merupakan pemenang gelaran Rockin Battle tahun lalu. Adjie menyebut Kota Bandung menjadi salah satu kota yang disambangi karena penontonnya selalu antusias.

"Nah di Bandung ini antusiamenya selalu berbeda dengan kota kita lain. Khusus di Bandung ada Float. Jadi setiap kota itu berbeda-beda genrenya sehingga multi genre. Melalui acara ini diharapkan dapat menampung semua interest musik dari anak-anak muda sekarang," ungkapnya.

Adjie mengungkapkan, dalam acara Hodgepodge Superfest 2018 nanti akan mendatangkan sejumlah bintang tamu spesial diantaranya raksasa rock Inggris The Libertines, aksi pop punk idola kawula muda, All Time Low, hingga rapper AS yang kini tengah naik daun, Lil Yachty. Turut tampil pula duo elektronik Norwegia Lemaitre, penyanyi R&B asal AS, August Alsina, dua unit indie rock AS, Cloud Nothings dan Day Wave, penyanyi/penulis lagu Tayla Parx, serta Park Hotel, Kid Francescoli, dan Didirri.


Festival ini akan diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 1-2 September 2018 di Allianz Ecopark Ancol. Hodgepodge Superfest 2018 tidak hanya akan menampilkan musisi internasional, tapi juga musisi nasional.Masih akan ada deretan line-up yang diumumkan dalam waktu dekat.

Aswin Hidayat yang juga perwakilan dari Supermusic menambahkan pihaknya masih membuka penjualan tiket. Namun untuk advance tiket sudah ludes terjual.

"Untuk advance tickets sudah ludes terjual, kini harga tiket early bird dibanderol sebesar Rp 499 ribu untuk daily pass dan Rp 845 ribu untuk 2 day pass," katanya.

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG