BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Kota

Pentingnya Mengelola Stres Bagi Wanita Bekerja

"Kita harus tahu kalau kita tidak sendiri, yakin kepada agama masing-masing itu penting. Jangan khawatir kita sendirian".

Oleh: Astri Agustina 6 Mei 2019 11:34
Atalia Kamil

Merdeka.com, Bandung - Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Kamil menuturkan, bagi para wanita yang juga bekerja, mengelola stress dengan baik sangat penting. Soalnya, tingkat stress pada wanita khususnya yang sudah memiliki suami dan anak dinilai rentan.

Sebagai seorang ibu, istri, dan juga wanita yang bekerja, Atalia Kamil kerap berupaya untuk mengelola stress dengan baik. Caranya mudah, bertemu teman atau tetap menjalankan ‘me time’ dengan beragam hobi yang disukai.

"Mengelola stres itu penting ya. Kita harus tahu kalau kita tidak sendiri, yakin kepada agama masing-masing itu penting. Jangan khawatir kita sendirian, atau bisa saja membangun ‘me time’. Jadi, enggak stres mengurus keluarga dan kerjaan juga,” ujar Atalia saat ditemui dalam acara ‘Munggahan dan Nobar Bersama Keluarga Mitra GrabBike’, Sabtu (4/5).

Kata Atalia, setiap orang tentu saja memiliki masalah dan kerap merasa stress dengan pekerjaan yang sedang dilakukannya. Stress harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi boomerang untuk diri sendiri.

"Penting sekali untuk kita mengeluarkan segala mumet kita. Kita bisa curhat, merasa tidak sendirian itu penting. Semuanya dimulai dari diri sendiri," terang dia.

Atalia mengapresiasi juga bagi para wanita yang memiliki peran penting di rumah sebagai istri dan ibu, dan juga bekerja. Bukan hal mudah menjalankan peran ganda dalam satu waktu sekaligus. Meski begitu, sebagai wanita tetap harus ingat tugas utamanya di rumah.

Untuk itu, Atalia merasa bahagia dengan banyaknya perusahaan yang menyerap tenaga kerja wanita, seperti yang dilakukan Grab. Wanita yang dinilai telaten itu mampu memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen.

"Saya bahagia secara keseluruhan ada lima juga penyeraan tenaga kerja dan 50 persen di dalamnya adalah wanita. Ini memberikan dampak kesejahteraan khususnya bagi perempuan. Mereka itu kerja dengan menggunakan perasaan dan lebih teliti," kata Atalia.

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, Grab berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya, khususnya mitra perempuan melalui berbagai inisiatif.

Salah satunya adalah Grab Srikandi. Ini adalah sebuah program yang mendukung dan memotivasi mitra pengemudi Grab perempuan untuk ikut serta dalam memajukan kota dengan melayani berbagai kebutuhan pelanggan Grab, mulai dari antar jemput penumpang, makanan, maupun barang.

"Grab sangat berterima kasih atas kerja keras dan dukungan yang diberikan para Srikandi Grab Bandung. Berkat pelayanan Anda yang luar biasa, kini Grab semakin diminati oleh masyarakat Bandung. Ke depannya kami berencana untuk terus berinovasi untuk membuat Grab nomor satu di hati pelanggan," katanya.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG