BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Otomotif

Penuh Tantangan, Slalom Kini Semakin Dilirik Kaum Hawa

"Konsep slalom ini bahwa semua orang bisa ikutan dengan mudah dan mengandalkan skill yang sama".

Oleh: Astri Agustina 18 September 2019 15:14
Yulian Karfili

Merdeka.com, Bandung - Mengemudi mobil slalom kini semakin diminati, khususnya oleh kaum hawa. Jumlah peserta dalam kompetisi slalom pun dirasa mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Seperti dalam kompetisi slalom yang diadakan oleh Honda bertajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) belum lama ini. Jumlah peserta wanita terbilang banyak.

PR Manager Honda Prospek Motor, Yulian Karfili mengatakan, pihaknya tak bisa menyebut angka pasti berapa jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Namun, jumlahnya cukup banyak. Untuk itu, pihaknya membuat kategori khusus para wanita yang ikut kompetisi slalom.

"Perempuan banyak, tapi ya pasti lebih banyak laki-laki. Makanya kami ada kankategori spesial khusus perempuan," ujar Yulian kepada Merdeka Bandung.

Tingginya minat kaum hawa mengikuti slalom juga diiringi dengan kompetisi ini yang semakin populer.

"Konsep slalom ini bahwa semua orang bisa ikutan dengan mudah dan mengandalkan skill yang sama. Maksudnya kalau mengendarai mobil itu kan kalau beda dengan kompetisi lain mungkin ada fisik perempuan dan laki-laki beda. Kalau di sini benar-benar konsentrasi, kapan kita bisa menikung dan lain-lain. Jadi, tidak terbatas gender," papar dia.

Kompetisi BSNC yang berlangsung di Bandung berlangsung dengan meriah. Acara ini hadir di Jalan Diponegoro atau tepat di depan Gedung Sate.

 

 

 

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG