BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Kereta api

Peringati HUT Ke-73, PT KAI luncurkan prangko khusus edisi perkeretaapian

"Yang pasti bahwa prangko ini memberikan gambaran baru dari inovasi yang selama ini diluncurkan PT KAI," ujar Edi.

Oleh: Astri Agustina 29 September 2018 14:18
Direktur PT KAI, Edi Sukmoro

Merdeka.com, Bandung - Pada peringatan ulangtahun ke 73, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan prangko khusus edisi perkeretaapian. Prangko ini merupakan hasil sinergi antara PT KAI, Kementrian Komunikasi dan Informatika, PT Pos Indonesia, dan Perum Peruri. Secara resmi, prangko tersebut diluncurkan pada Sabtu (29/9).

"Prangko ini dalam rangka ulangtahun PT KAI yang ke 73. Yang pasti bahwa prangko ini memberikan gambaran baru dari inovasi yang selama ini diluncurkan PT KAI," ujar Direktur PT KAI, Edi Sukmoro kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Puncak Peringatan 73 Tahun KAI’ di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Ir. H. Djuanda PT KAI, Jalan Laswi, Sabtu (29/9).

Prangko edisi perkeretaapian ini kembali diproduksi setelah terakhir diproduksi tahun 1998 lalu. Prangko bergambar Rail Clinic Generasi empat dan LRT Palembang ini dicetak perdana sebanyak 100 ribu lembar full sheet. Bagi para filatelis maupun masyarakat yang ingin mendapatkan prangko mi dapat membeli di kantor pos dengan harga Rp 3ribu perlembar.

Alasan dibuatnya prangko edisi khusus Rail Clinic Generasi empat dan LRT Palembang ini, kata Edi, karena kedua kereta ini merupakan hasil inovasi yang membanggakan.

Rail Clinic Generasi ke empat, menjadi sebuah kereta yang memfasilitas masyarakat yang ada disekitar kereta kesehatan tersebut untuk melakukan pengobatan gratis. Sedangkan LRT Palembang, ini menjadi LRT pertama yang menggunakan thrid trail sebagai energi yang menggerakkannya.

"LRT Palembang ini adalah LRT pertama yang menggunakan third trail, energinya datang dari bawah bukan dari atas. Ini merupakan kereta modern yang kita ciptakan bersama-sama Inka dan Len diboyong oleh BUMN seluruhnya," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG