BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Bisnis

Program Ibu Berbagi Bijak Ajak Perempuan Peduli Cerdas Akses Produk Keuangan

"Kami senang bisa bekerja sama dengan OJK dan BI untuk memperluas program #IbuBerbagiBijak tahun ini".

Oleh: Astri Agustina 28 Agustus 2019 18:34
Riko Abdurrahman

Merdeka.com, Bandung - Lewat program #IbuBerbagiBijak, para perempuan diajak untuk cerdas dalam mengakses produk atau layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kemampuan.

Program literasi keuangan ini merupakan program yang diusung oleh Visa sebagai perusahaan pembayaran digital, dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Perempuan diajak untuk berbagi pengetahuan seputar manajemen keuangan. Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan, workshopkali ini diselenggarakan di Bandung, menyasar para pelaku usaha perempuan di bawah naungan Benua Balantik – Komunitas UMKM yang juga merangkap Distributor Produk UMKM di Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, workshop tersebut tidak hanya mengedukasi seputar pengetahuan manajemen keuangan yang mendasar tapi juga pentingnya pemahaman akan perlindungan konsumen dalam mendukung pengembangan bisnis yang berkelanjutan.


"Kami senang bisa bekerja sama dengan OJK dan BI untuk memperluas program #IbuBerbagiBijak tahun ini, dengan menggandeng para pelaku usaha perempuan dan Komunitas UMKM,” ujar Riko kepada Merdeka Bandung, Rabu (28/8).

Ia meyakini bahwa para perempuan ini adalah salah satu pihak yang dapat berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di masa mendatang.

"Workshopkali ini juga kami gelar di Bandung, mengingat posisinya sebagai pusat ekonomi kreatif dan kewirausahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Benua Balantik Muhammad Fadli mengatakan, pengetahuan dan pemahaman mengenai literasi keuangan sangat penting bagi kami para pelaku usaha UMKM.

"Jika usaha makin berkembang, maka kemampuan mengelola keuangan bisnis harus bertambah agar laba usaha semakin terjaga dengan baik. Kami sangat senang saat Visa melalui program #IbuBerbagiBijak mengajak kami bekerja sama dalam acara yang sangat bermanfaat ini. Bukan sekadar untuk keuangan bisnis, tetapi juga keuangan pribadi dan keluarga," jelas Fadli.

Diluncurkan pada bulan Juni 2017, program #IbuBerbagiBijak telah menjangkau lebih dari 300ribu perempuan di seluruh Indonesia.

 

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG