BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Hotel

Ramaikan Ramadan, dua mal di Bandung ini bikin dekorasi menarik

Dekorasi yang ditampilkan kepada pengunjung mal adalah Masjid Cheng Ho yang memiliki gaya arsitektur khas perpaduan antara Masjid dan Klenteng.

Oleh: Astri Agustina 28 Mei 2018 12:21
mal di Bandung

Merdeka.com, Bandung - Meramaikan bulan suci Ramadan, dua mal di Kota Kembang yang dikelola oleh PT Lippo Karawaci Tbk Indonesia yakni Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza menawarkan dekorasi menarik khusus selama bulan puasa.

Mengusung tema 'Pesona Ramadan', Lippo Malls berupaya menampilkan keberagaman budaya diberbagai wilayah di Indonesia. Untuk menghibur pengunjung, dekorasi yang ditampilkan oleh Lippo Malls ialah keberagaman dan keindahan Masjid-Majid di Indonesia.

Marcomm Manager Istana Plaza dan Bandung Indah Plaza, Aditia Fahmi menuturkan, pada Ramadan kali ini, Bandung Indah Plaza menampilkan dekorasi dengan tema Masjid Agung Manonjaya yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Masjid ini memiliki nilai sejarah karena merupakan salah satu Masjid tertua di Kabupaten Tasikmalaya yang dibangun pada tahun 1837 M dan memiliki gaya arsitektur yang khas seperti bangunan di Eropa dan dipadukan dengan arsitektur khas Sunda dan Jawa," ujar Fahmi kepada Merdeka Bandung, Minggu (27/5).

Di Istana Plaza, dekorasi yang ditampilkan kepada pengunjung mal adalah Masjid Cheng Ho yang memiliki gaya arsitektur khas perpaduan antara Masjid dan Klenteng yang didominasi warna merah, hijau dan kuning.

Nama Masjid ini diambil dari laksamana Cheng Ho, seorang tokoh angkatan laut Tiongkok yang beragama Islam dan melakukan perdagangan ke Indonesia.

Tidak hanya menawarkan dekorasi yang menarik, Bandung Indah Plaza juga menawarkan beragam acara selama bulan Ramadan seperti penampilan Nasyid Islami atau marawis di tanggal 18 Mei dan 8 Juni, serta terdapat character parade di tanggal 26 Mei, 2 dan 9 Juni.

Selain itu, Bandung Indah Plaza menawarkan beragama program belanja seperti fashion bazaar Ramadan yang berlangsung dari 21 Mei sampai dengan 17 Juni dan late night shopping di tanggal 26 Mei, 2 dan 9 Juni mulai pukul 10.00 hingga 24.00 WIB, serta pengunjung mendapat kesempatan untuk memenangkan tiga unit motor Yamaha MIO M3 setiap perbelanjaan minimal Rp 300 ribu di semua tenant selama program late night shopping.

Istana Plaza juga menawarkan beragam acara yang tidak kalah menarik seperti Kids Fashion Show Islami di tanggal 25 Mei dan Ngabuburit (live music Religi) pada tanggal 21, 28 Mei, 5 dan 12 Juni.

Untuk menghibur sekaligus membantu persiapan selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Istana Plaza menawarkan program belanja seperti Wonderful Shopping Ramadan dengan diskon sampai 80 persen selama bulan Ramadan dan Late Night Shopping pada tanggal 2 dan 9 Juni pukul 18.00 hingga 22.00 WIB dan pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit Kulkas dan juga TV LED 32 in bagi para pengunjung dengan total pembelanjaan tertinggi selama periode Late Night Shopping.

"Melalui tema ini Lippo Malls ingin menampilkan keberagaman dalam keseragaman. Sebab pada dasarnya, Indonesia memiliki keberagaman budaya yang membuat negeri ini menjadi begitu kaya. Keberadaan Lippo Malls yang menyebar menjadi bukti bahwa Lippo Malls ingin menjadi bagian dari keberagaman budaya masyarakat Indonesia dengan membuat event yang sesuai dengan peta demografis untuk mengadaptasi perbedaan budaya yang ada," papar dia.

Ia pun menjelaskan, pemilihan Pesona Ramadan juga didasari keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia, dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali tradisi Ramadan yang sudah dilakukan sejak dulu di berbagai daerah di Indonesia.

"Kebudayaan Indonesia itu sangat kaya, dan kami ingin orang Indonesia khususnya generasi muda kembali melakukan tradisi-tradisi yang saat ini mulai dilupakan. Jadi, kami sekaligus berniat mempromosikan kembali budaya tanah air kita," katanya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG