BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan

Restoran Royal Kashimura Jepang usung konsep syariah

Pada masa soft opening ini Royal Kashimura hanya membanderolnya dengan harga Rp 109 ribu perorang

Oleh: Astri Agustina 3 April 2018 16:28

Merdeka.com, Bandung - Mengusung konsep restoran Jepang yang menawarkan makanan halal dengan pendekatan secara syariat Islam, Royal Kashimura yang baru saja resmi dibuka pada pada bulan lalu itu juga menghadirkan penampilan berbeda.

Bukan hanya sekedar daging yang dipilih serta dipastikan kehalalannya, semua pelayan perempuan di tempat makan yang ada di Jalan Lombok itu pun menggunakan hijab. Soalnya, ini bisnis kuliner bukan sekedar ladang meraup untung, tetapi dijadikan sebagai ajang syiar oleh sang empunya tempat.

Pemilik Royal Kashimura, Abdurrahman Angga Buana mengatakan, kehadiran Royal Kashimura ini sebenarnya karena sebuah tagline semangat belajar Islam dan hijrah yang lebih tinggi.

Dari situ, ia menilai bahwa konsep berbisnis ini memang diajarkan dalam agama yang dianutnya. Ia bersama rekan-rekan bisnisnya berupaya untuk membuat siapa saja yang datang ke Royal Kashimura menyadari bahwa tidak ada batasan dan larangan dalam penggunaan wanita berhijab saat bekerja.

"Kita berupaya untuk menghadirkan makanan Jepang yang halal, tentunya halal karena sudah tersertifikasi. Kami pun saat ini sedang dalam proses halal dari MUI. Jadi buat yang mau makan di sini, jangan khawatir soal kehalalannya," ujar Abdurrahman kepada Merdeka Bandung, Selasa (3/4).

Tempat makanan Jepang dengan konsep all you can eat ini berupaya menyasar pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga lanjut usia bisa menyantap makanan dengan sepuasnya di sini.

Seperti restoran all you can eat pada umumnya, ada yakiniku dan shabu-shabu. Jadi, pengunjung yang datang ke sini pilih memilih mau menyantap makanan yang serba dibakar, atau berbagai makanan yang direbus.

Menyediakan 390 kursi, Royal Kashimura berupaya menyuguhkan makanan Jepang dengan harga murah. Bila diplesetkan dari namanya, sang empunya tempat berupaya untuk membanderol harga yang murah atau kasih murah.

"Ya plesetannya dari nama tempat ini adalah kasih murah. Soalnya kita enggak mau membanderol dengan harga mahal. Dalam Islam juga diajarkan, sebaik-baiknya amalan adalah yang memberi makan. Makanya kita berupaya siapa saja bisa makan di sini dengan kenyang tanpa harus merogoh kocek sangat dalam," papar dia.

Bicara soal harga murah, pada masa soft opening ini Royal Kashimura hanya membanderolnya dengan harga Rp 109 ribu perorang. Harga tersebut berbeda untuk anak-anak dan mereka yang sudah lanjut usia.

Buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, ada berbagai macam pilihan daging yang bisa dipilih. Mulai dari daging sapi lokal ataupun impor. Beragam pilihan saus, sayur, serta makanan pelengkap lainnya dijamin akan membuat Anda ketagihan datang ke sini.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG