BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Tahun Baru

Ribuan Warga Padati Acara Bandung Berdzikir di Masjid Al Ukhuwah

"Ya memberikan (hadiah umroh) kepada para hafidz hafidzoh ini upaya Mang Oded juga untuk memberikan support spirit".

Oleh: Dian Rosadi 1 Januari 2019 09:21
Wali Kota Bandung, Oded M Danial

Merdeka.com, Bandung - Ribuan warga memadati acara Bandung Berdzikir yang digelar di Masjid Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Senin (31/12). Acara yang digelar Pemkot Bandung, di penghujung ini tahun 2018 ini dihadiri langsung oleh Wali kota Bandung Oded Mohamad Danial.

Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini Pemkot Bandung menggelar acara bertema keagamaan. Acara Bandung Berdzikir ini diisi dengan beragam kegiatan mulai dari kajian, muhasabah, doa, hingga penggalangan dana.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, pihaknya sengaja
memilih tema Bandung Berdzikir di penghujung tahun 2018 untuk mengajak masyarakat selalu ingat kepada Allah. Apalagi akhir tahun, menjadi momen yang tepat untuk bermuhasabah.

"Saya punya ekspektasi mudah- mudahan dengan program Bandung Berdzikir ini menjadi titik tolak kita upaya upaya kita untuk mengajak warga Kota Bandung selalu berdzikir kepada Allah SWT Berdzikir selalu mengingat Allah SWT dalam kondisi apapun baik dalam kondisi berdiri duduk berbaring harus berdzikir," ujar Oded kepada wartawan di sela acara.

Dalam kesempatan itu Oded pun memberikan hadiah umroh kepada para hafidz/hafidzoh. Oded memberikan 10 paket umroh kepada para penghafal alquran.

"Ya memberikan (hadiah umroh) kepada para hafidz hafidzoh ini upaya Mang Oded juga untuk memberikan support spirit kepada mereka agar warga Bandung lebih mencintai alquran. Itu harapan saya. Karena Mang Oded membayangkan suatu saat kalau warga Bandung ini dihuni oleh warga Kota Bandung yang umat Islam mereka cinta quran dari mulai subuh mereka baca quran, siang hari baca quran, malam hari baca quran kebayang gemuruh dzikir baca quran akan ada di angkasa luar biasa. Itu yang saya berharap mudah- mudahan dengan dzikir baca quran umat Islam di Bandung bisa mampu mengundang hadirnya rahmat dan berkah Allah SWT," paparnya.

Oded pun menargetkan acara Bandung Berdzikir akan digelar rutin setiap tahun. Bahkan ke depan Oded berjanji akan memberikan apresiasi lebih banyak kepada warganya yang penghafal alQuran.

"Karena ini momentum tahun baru ini dulu. Tapi insya allah minimal momentum ini akan kita lakukan satu tahun sekali. Bahkan kalau sekarang ini baru ada sekitar 10 yang mendapat hadiah umroh insya allah ke depan mang oded akan mencari rezekina insya allah. Karena di Kota Bandung ternyata tercatat ada 118 hafid hafidzoh. Banyak kan," katanya.

 

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG