BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Olahraga

Ridwan Kamil dan Bima Arya kompak ikut event marathon di Bandung

"Aktivitas seperti ini kita bentuk dengan event. Event paling murah meriah adalah marathon atau lari salah satunya," ujar Emil.

Oleh: Dian Rosadi 22 Juli 2018 14:34
Ridwan Kamil dan Bima Arya

Merdeka.com, Bandung - Perhelatan olahraga Pocari Sweat ‘Bandung West Java Marathon 2018’ kembali digelar di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut ambil bagian dalam acara ini. Wali Kota Bogor Bima Arya dan aktor Ibnu Jamil juga ikut menjadi peserta.

Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 hadir kembali dengan mengusung konsep 'The Pride of West Java Sports Tourism' dengan membuka kategori 5K, 10K, Half Marathon, Full Marathon. Para peserta berlari melewati beberapa landmark dan tempat bersejarah yang menjadi ciri khas Kota Bandung dengan tetap mengedepankan #SAFERUNNING.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengapresiasi perhelatan olahraga Marathon yang kembali digelar di kota kembang.

"Aktivitas seperti ini kita bentuk dengan event. Event paling murah meriah adalah marathon atau lari salah satunya," ujar Emil, Minggu (22/7).

Emil meyakini evenT olahraga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, maka dapat mendongkrak perekonomian.

"Event olahraga seperti marathon, mampu meningkatkan ekonomi dan jumlah wisatawan di Kota Bandung. Apalagi jika sekitar 8.000 pelari mengikuti marathon ini. Anggap aja setengahnya bukan warga Bandung, maka ekonominya kuat, parwisatanya meningkat, fisik masyarakat juga sehat," ucapnya.

Menurut Emil, cuaca sejuk Kota Bandung memang sangat mendukung untuk menggelar event olahraga seperti marathon. Apalagi, banyak taman-taman dan bangunan colonial yang sangat menarik di Kota Bandung. Hal itu menjadi nilai jual tersendiri bagi Kota Bandung.

"Kegembiraan membungkus marathon ini. Dengan melihat pohon-pohon rindang, taman - taman indah dan bangunan kolonial mampu menggembirakan warga yang ikut maraton ini," katannya.

 

(es/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG