BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Makanan

Sate purnama yang manis dan pedas dengan cocolan sambal segar

Pakai bumbu rahasia, seporsi sate purnama mulai dari Rp 27 ribu hingga Rp 49 ribu.

Oleh: Astri Agustina 6 Februari 2018 12:37
Sate purnama yang memiliki citarasa manis

Merdeka.com, Bandung - Setelah ramai sate taichan yang dikenal dengan citarasa pedasnya, kini hadir sate purnama yang memiliki citarasa manis. Saat dicicip, rasanya mirip dengan dendeng yang berwarna hitam legam. Bedanya, sambal yang terbuat dari irisan cabai serta tomat ini menghadirkan rasa pedas nan segar.

Kudapan bertitle sate purnama ini merupakan salah satu menu andalan dari Cakrawala Resto. Tempat makan di Kawasan Wisata Punclut ini menghadirkan sate yang disebut mirip dengan kuliner asal Purwakarta yakni sate maranggi.

"Sebenarnya mirip dengan sate maranggi, hanya saja kami pakai bumbu rahasia jadinya wajib coba kalau datang ke sini," ujar General Manager Cakrawala Resto, Jimmy kepada Merdeka Bandung, belum lama ini.

Sate purnama disuguhkan dalam tiga pilihan daging, yakni ayam, kambing, dan sapi. Ada dua porsi, yakni isi lima dan isi 10 tusuk. Untuk porsi kecil, tentunya cocok bagi Anda yang masih ingin menyantap menu lain yang beragam.

Seporsi sate purnama dibanderol mulai dari Rp 27 ribu hingga Rp 49 ribu. Tak hanya sate purnama yang wajib dicoba di tempat makan yang mengusung konsep alam itu. Menu lainnya ada sate meteor, serta beragam pepper rice yang menggugah selera.

"Kalau pepper rice ini kita masaknya setengah matang, lalu disimpan di hot plate, nanti pas sampai tamu itu akan matang sendiri karena panas piringnya. Jadi ada sensasi berbeda gitu setiap tamu memesan pepper rice," terang dia.

Untuk pepper rice yang dibanderol mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 73 ribu ini hadir dengan beragam pilihan daging. Mulai dari daging ayam, ikan, hingga daging sapi. Seporsi pepper rice menghadirkan setangkup nasi, telur, sayur, serta daging.

Porsi besar yang hadir dari pepper rice ini dijamin akan membuat Anda kenyang. Tak lupa, pilihan minuman yang dingin dikala siang hari yang akan melepaskan dahaga kala mentari begitu terasa terik.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG