BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Bantuan kemanusian

Serikat karyawan Telkom beri bantuan korban gempa Lombok

Dikumpulkan melalui rekening Sekar Telkom peduli sampai dengan 18 Agustus 2018 sudah mencapai Rp 362.064.040.

Oleh: Astri Agustina 19 Agustus 2018 11:46
karyawan Telkom

Merdeka.com, Bandung - Bencana gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat menghadirkan duka di benak banyak orang. Rasa duka mendalam juga dirasakan oleh para Serikat Pekerja (Sekar) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Untuk itu, Sekar Telkom melakukan penggalangan untuk membantu para korban bencana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Penggalangan dana yang dilakukan ini murni hasil dari anggota Sekar Telkom yang kini memiliki anggota sekitar 13 ribu lebih yang tersebar diseluruh Indonesia. Dana yang telah terkumpul sekitar Rp 300 juta. Sekar Telkom dan memberikan dana segar sebagai bantuan. Namun, hasil dari penggalangan dana tersebut dibelikan material berupa tenda, terpal, selimut, pakaian, bahan obat-obatan dan kebutuhan pokok sehari-hari.

Ketua Umum Serikat Karyawan PT Telkom, Asep Mulyana didampingi Sekjen DPP Sekar Abdul Karim dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Sekar Kawasan Timur Indonesia Endy Sapto Dahono turun langsung ke medan bencana untuk menyerahkan bantuan dan menemui korban bencana pada hari Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9).

Ketua Dewan Pengurus Daerah Sekar Telkom Nusa Tenggara Barat, Didik Triprasetyo menuturkan, selama dua hari Ketua Umum Sekar Telkom bersama tim mengunjungi lokasi posko bencana antara lain di Senteluk, Pusuk, dan Gunung Sari. Besar bantuan tahap kedua saat ini sekitar Rp 220 juta. Bantuan tahap pertama telah diluncurkan minggu lalu senilai Rp 30 juta. Jadi totalnya sudah mencapai Rp 250 juta.

"Ya, ketua umum Sekar Telkom bersama tim mengunjungi lokasi posko bencana seperti di Senteluk, Pusuk, dan Gunung Sari,” ujar Didik dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Sabtu (18/8).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Sekar Telkom Abdul Karim menuturkan, jumlah dana yang telah dikumpulkan melalui rekening Sekar Telkom peduli sampai dengan 18 Agustus 2018 sudah mencapai Rp 362.064.040. Jumlah tersebut diharapkan akan terus bertambah.

"Di samping kegiatan hari ini, minggu lalu para Relawan Sekar Telkom yang tergabung dalam komunitas BaktiBagiNegeri (BBN) dipimpin oleh Ketua BBN Eyen Ekayatri telah menyerahkan 500 buah buku senilai Rp 15 juta untuk anak-anak di Desa Kerujuk sebagai bahan bacaan di tenda-tenda penampungan," jelasnya.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari misi Serikat Karyawan PT Telkom di samping misi utama memperjuangkan kesejahteraan karyawan dan melindungi atau mengayomi anggota. Sekar Telkom adalah satu satunya Serikat Karyawan yang ada di PT Telkom. Berdiri tahun 2000 berkantor pusat di Graha Merah Putih Telkom Jalan Japati No 1 Bandung.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG