BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG
Info Wisata

Srunding hadirkan kuliner klasik tempo dulu dengan nuansa kolonial

Ruangan yang dipenuhi instalasi barang-barang kuno ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong untuk sore hingga malam hari.

Oleh: Astri Agustina 22 Januari 2018 16:59
Pemilihan meubel gaya jadul menjadi daya tarik restoran ini

Merdeka.com, Bandung - Sebuah tempat makan anyar di Jalan Gatot Subroto bernama Srunding berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner. Rumah makan dengan konsep lawas ini menghadirkan nuansa nyaman dengan suguhan makanan nusantara.

Waiter Srunding Kitchen and Coffee, Ahmad Fauzi Subagja Firdaus mengatakan, kehadiran rumah makan dengan konsep jadul ini karena sang pemilik Serunding ingin tetap melestarikan bentuk bangunan yang merupakan rumah tua zaman Belanda.

"Konsep tempat lebih ke bangunan tua tempo dulu, ini bangunan heritage. Makanya untuk bangunan tidak diubah dan memang dipertahankan biar kesan jadulnya terasa," ujar pria yang akrab disapa Uji kepada Merdeka Bandung, Senin (22/1).

Mampu menampung 120 orang, rumah makan yang satu ini terbagi menjadi beberapa ruangan. Ada di dalam dan pada bagian luar yang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong untuk sore hingga malam hari.

Uji mengatakan, makanan yang ditawarkan adalah khas nusantara. Sesuai dengan penamaannya yaitu Srunding yang diambil dari kata serundeng. Pengunjung bisa menikmati sajian otentik di Srunding Kitchen and Coffee.

Beberapa pilihan makanan yang ditawarkan adalah kangkung bawang putih, buncis lada garam, nasi goreng srunding, tempe bodo, bakwan srunding, singkong bumbu, serta nasi ayam. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp 19 ribu hingga Rp 59 ribu.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG